Resmikan Masjid di Rumah Sakit, Bupati Bondowoso Berharap Bisa Bermanfaat Bagi Dokter dan Pasien

Bupati Salwa saat tandatangani prasasti masjid/RMOLJatim
Bupati Salwa saat tandatangani prasasti masjid/RMOLJatim

Masjid Ar-Rahmah di kawasan RSUD dr Koesnadi Bondowoso diresmikan oleh Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin, Jumat (14/1).


Bupati Salwa Arifin mengatakan, peresmian masjid tersebut diharapkan dapat mempermudah kegiatan ibadah baik itu pasien, dokter maupun perawat serta warga sekitar.

"Tentu membutuhkan tempat beribadah yang layak dan memenuhi persyaratan untuk digunakan sholat jumat," ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Bupati menjelaskan, sebenarnya di area rumah sakit ada masjid yang lama, namun tempat yang lama kurang memadai.

"Di sini kita sudah disiapkan tempat yang pas sehingga para pegawai rumah sakit untuk beribadah tidak terlalu jauh," tuturnya.

Nantinya dengan adanya masjid itu, kata Kiai Salwa, para pegawai rumah sakit ini semuanya mudah-mudahan dengan adanya masjid ini bisa meningkatkan ibadah para pegawai rumah sakit.

"Masjid ini masih banyak kekurangannya. Tadi banyak jamaah, terasa panas, perlu adanya kipas angin. Wajar masih baru diresmikan," sambungnya.

Sementara itu, direktur Rumah Sakit, dr Yus Priyatna, mengatakan, untuk pembangunan masjid ini dikerjakan oleh Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat). Anggaranya pun dari PUPR.

"Pembangunannya di PUPR, kita hanya penerima. Barusan serah terima untuk mengelola selanjutnya," ungkapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Bina Marga, Sumber Daya Air, dan Bina Kontruksi Bondowoso, menjelaskan, pembangunan ini sudah sangat sesuai dengan speak dan pembangunannya tidak terlambat.

"Semoga dengan adanya Masjid ini, bisa dinikmati oleh warga sekitar. Karena masjid ini bukan hanya milik rumah sakit, tapi juga milik warga sekitar," pungkasnya.

Sebagai informasi, hadir dalam peresmian tersebut, direktur rumah sakit, dr Yus Priatna, Kepala Dinas Rumah Sakit, Munandar, dan beberapa Kepala OPD dilingkungan Pemkab setempat serta perwakilan dari kyai dan MUI Bondowoso.