Hut Megawati, PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo Tanam Pohon Mangrove di Pantai Pesona

Pengurus PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo, menanam mangrove di Pantai Pesona. /RMOLJatim
Pengurus PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo, menanam mangrove di Pantai Pesona. /RMOLJatim

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri merayakan ulang tahun ke-75 pada Minggu (23/1)

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo, memberikan hadiah ulang tahun kepada Megawati dengan menginisiasi gerakan Merawat Pertiwi.

Gerakan merawat pertiwi ini dilakukan oleh partai bergambar nanteng moncong putih ini, dengan menanam ratusan pohon bibit mangrove di Pantai Pesona, Desa Kalisalam Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo.

"Ini sebagai kado ulangtahun ibu Megawati ke 75. Kita pengurus PDI Kabupaten Probolinggo, melakukan penanaman bibit mangrove di Pantai Pesona," jelas Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo, Edi Susanto, pada Kantor Berita RMOLJatim.

Menurutnya, Megawati memiliki tradisi mencintai bumi dengan merawat tanaman. Hal itu dinilai sebagai bagian dari rasa cinta pada Tanah Air.

"Suatu gerak merawat lingkungan, membersihkan sungai, menanam pohon dan menjadikan lingkungan hidup semakin asri," tegasnya.

Gerakan menanam pohon ini, lanjut Edi, adalah salah satu rangkaian kegiatan HUT partai PD Perjuangan ke 49 untuk melestarikan alam dan lingkungan dan juga sebagai konsolidasi partai.

"Jadi, masih dalam rangkaian kegiatan peringatan ulang tahun PDI-P sekaligus Ketua umum, kami melakukan penanaman pohon ini agar kelak anak cucu kita masih bisa menikmati warisan alam dan udara yang sehat," pungkasnya.