Tanda Tangani Kinerja dan Pakta Integritas Perangkat Daerah, Begini Harapan Bupati Bondowoso.

Bupati Salwa (kiri) usai tandatangani pakta integritas/Ist
Bupati Salwa (kiri) usai tandatangani pakta integritas/Ist

Dalam mewujudkan komitmen antara penerima dan pemberi amanah kinerja berdasarkan tugas, pokok dan kewenangan untuk sumber daya yang tersedia, Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin menandatangani pakta kinerja dan integritas perangkat daerah, Jum'at (28/1).


Bupati Salwa mengatakan, ini adalah langkah awal untuk mewujudkan pemerintahan yang baik (good government) yang tentunya sangat penting dan strategis untuk laksanakan.

"Sangat penting dan strategis untuk kinerja instansi tentunya," ujar Bupati dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Ditambahkan Bupati, good government itu akan berarti terutama melalui transformasi digital dan penerapan sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (SAKIP) kabupaten Bondowoso.

"Itu semua termuat dalam Nomer 29 Th 2014 Tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah," tutur Bupati Salwa.

Kemudian, dalam pakta integritas tersebut diharapkan mampu komitmen bersama dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi dan menumbuh kembangkan keterbukaan dan kejujuran.

"Serta memperlancar pelaksanaan tugas yang berkualitas, efisien dan akuntabel," tandasnya.

Dalam acara tersebut, dihadiri oleh Mahfud Junaidi asisten 1 Pemkab Bondowoso, Kadinkes Bondowoso, Moh Imron serta Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi (Kadis Kominfo) Ghozal Rawan.