Anwar Sadad: Gus Haris Calon Bupati Probolinggo dari Gerindra

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur, Anwar Sadad/Ist
Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur, Anwar Sadad/Ist

Nama Haris Damanhuri merupakan Calon Bupati Probolinggo 2024 berdasarkan kesepakatan antara Pengasuh Pondok Pesantren ZainulHasan Genggong, KH Hasan Mutawakki Alallah bersama Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani.


Hal itu ditegaskan langsung oleh Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur, Anwar Sadad usai mengisi reses bersama para tokoh di Ponpes Darul Ulum Kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo.

"Dari komunikasi itu sudah ada satu kesepakatan Insyallah nama Gus Haris, paling kuat untuk kita usung sebagai Calon Bupati Probolinggo 2024 dan belum ada nama yang lain," tegasnya, Rabu (2/02).

Menurutnya, komunikasi politik yang dilakukan Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani dengan KH Hasan Mutawakki Alallah yang tak lain merupakan Pengasuh Ponpes Zainul Hasan Genggong.

Wakil Ketua DPRD Propinsi Jawa Timur ini menegaskan, saat ini Gerindra memantau perkembangan kedepannya. Mengingat, Pilkada Kabupaten Probolinggo kurang 2 tahun lagi.

"Kita lihat perkembangan kedepan dan saya berharap Gus Haris, dengan kekuatan kultural serta luasnya jaringan yang beliau miliki, bisa semakin intensif berkomunikasi dengan masyakarat," ungkapnya.

Sehingga, nantinya kalau sudah sampai pada 27 November 2024 sudah mempunyai dukungan, baik di kursi parlemen serta dukungan masyarakat.

"Sejauh ini calon kepala daerah ialah Gus Haris dari Partai Gerindra," pungkasnya.