Peringati HPN Ke-76, PWI Gandeng Satgas Covid-19 Banyuwangi Gelar Vaksinasi Booster

Kapolresta Banyuwangi, Nasrun Pasaribu menghadiri Peringatan HPN yang diisi Vaksinasi Booster (RMOLJatim/ist)
Kapolresta Banyuwangi, Nasrun Pasaribu menghadiri Peringatan HPN yang diisi Vaksinasi Booster (RMOLJatim/ist)

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banyuwangi memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke-76 dengan vaksinasi booster. Dari rangkaian kegiatan yang digelar sejak awal Februari, terdata 760 warga disuntik vaksinasi ketiga. 


Vaksinasi ini hasil kerjasama PWI Banyuwangi dengan Satgas Covid-19. Kegiatan ini digelar di RTH Taman Blambangan, Banyuwangi, Rabu (9/2/2022). Peserta vaksinasi adalah masyarakat umum dan sejumlah tokoh masyarakat di Banyuwangi. 

"Ayo, kita sukseskan vaksin booster. Vaksin adalah salah satu cara kita menghadapi pandemi ini," kata Kapolresta Banyuwangi Kombes Nasrun Pasaribu, dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Kegiatan vaksinasi booster ketiga ini, kata Kapolresta, akan terus digenjot di Banyuwangi dengan melibatkan banyak elemen. Apalagi, saat ini Banyuwangi sudah masuk level 2 PPKM. 

"Sinergitas adalah kunci untuk keberhasilan penanganan pandemi covid 19, termasuk pelaksanaan vaksinasi. Kami ucapkan terima kasih kepada PWI yang terlibat dalam kegiatan vaksinasi ini," tambahnya. 

Saat ini, kata Kapolresta, pihaknya terus menggerakkan Pamor Keris untuk kegiatan penanganan COVID-19 di Banyuwangi. Tak hanya melakukan vaksinasi booster, Pamor Keris juga menggelar penertiban dan sosialisasi protokol kesehatan. 

"Pamor Keris terus bergerak. Tentu kegiatan vaksinasi dan sosialisasi protokol kesehatan terus kita lakukan ke masyarakat," pungkasnya. 

Ketua PWI Banyuwangi, Saifudin Mahmud mengatakan, kegiatan vaksinasi booster ini dilakukan sebagai bentuk keikutsertaan wartawan di Banyuwangi dalam upaya penanganan Covid-19.

"Makanya kita kemas kegiatan HPN dengan kegiatan vaksinasi. Hal ini bentuk tanggung jawab kami dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat," tambahnya.

Usai vaksinasi dilanjutkan tasyakuran dan pemotongan tumpeng peringatan HPN.

Terpisah, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengucapkan terima kasih atas kegiatan vaksinasi booster yang digelar secara kolaborasi. Ini sebagai bukti kegiatan penanganan Covid-19 di Banyuwangi dilakukan secara keroyokan. 

"Kami Pemkab Banyuwangi tidak bisa berjalan sendiri. Tentu kontribusi dari seluruh elemen termasuk wartawan ini akan membantu cepatnya penanganan pandemi," tambahnya. 

Ipuk juga mengucapkan selamat hari pers nasional kepada wartawan di Banyuwangi. 

"Semoga wartawan semakin bisa menyuarakan kebenaran dan membantu masyarakat melalui pemberitaan yang edukatif, solutif dan menyejukkan," pungkasnya.


ikuti update rmoljatim di google news