Ratusan Cakades Kabupaten Probolinggo Sepakat Damai dan Aman Covid 19

 Ikrar Damai Para calon kepala desa/ist
Ikrar Damai Para calon kepala desa/ist

Sebanyak 803 calon kepala desa di Kabupaten Probolinggo, serukan ikrar damai dan aman covid-19 dalam pilkades serentak 17 Februari 2022. Tak hanya calon kepala desa, ikrar juga diikuti tim suksesnya.


Ikrar damai pilkades serentak 2022 tersebut diawali dengan doa bersama di Pendopo Prasadja Ngesti Wibawa Kabupaten Probolinggo.

“Ikrar ini merupakan ikhtiar kita bersama untuk menentukan pemimpin yang sesuai dengan karakter desa masing-masing. Karena itu, menjadi tanggung jawab kita bersama agar pilkades serentak ini sukses dan aman,” jelas Plt Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko, seperti dikutip Kantor Berita RMOL Jatim.

Menurutnya, ikrar damai ini menjadi kewajiban moral dan kewajiban hukum, bagi seluruh cakades dan pendukungnya untuk menjaga kekondusifan.

"Semua diharapkan bisa menjalani pilkades serentak yang amanah, profesional, dan damai. Sekaligus menjadi ikhtiar agar pilkades serentak ini aman covid-19," paparnya.

Sementara itu, Kapolres Probolinggo melalui Kabag Ops Kompol Heri Susanto mengatakan, pilkades serentak kali ini dilaksanakan di masa pandemi, diharapkan pilkades serentak ini sukses, damai dan aman dari penyebaran covid-19.

"Kami (Polres Probolinggo) senantiasa selalu mengajak peran serta masyarakat, untuk selalu menjaga sportifitas, toleransi, kedepankan sikap santun dan disiplin protokol kesehatan dalam pelaksanaan pilkades serentak," pungkasnya. 

Perlu diketahui, Ikrar damai Cakdes ini hadiri oleh Forkopimda dan Tokoh agama serta diikuti secara virtual di setiap kecamatan di Kabupaten Probolinggo.