Main Bola Sinyal Kompromi  Anies-Kang Emil, Sementara Ganjar Pusing Sama Wadas

Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil dalam satu kesempatan/Net
Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil dalam satu kesempatan/Net

Peta pasangan calon presiden dan wakil presiden makin mengemuka. Keromantisan Gubernur Jakarta Anies Baswedan dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat bermain bola di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara dianggap sinyal kompromi kedua tokoh itu.


Direktur Riset Indonesian Presidential Studies (IPS), Arman Salam berpandangan, jika keharmonisan keduanya langgeng hingga dicalonkan maka bisa menjadi pasangan kuat dan berpotensi menang.

“Jika keromantisan tersebut berlanjut pada pasangan kontestasi pilpres nanti maka pasangan ini dapat dipastikan menjadi pasangan kuat dan berpotensi menang,” kata Arman dilansir dari Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (18/2).

Sementara Anies menjalin komunikasi, kata Arman, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

harus berjibaku meluruskan dan berfikir keras mengambil langkah yang populis di tengah terjangan isu dan gejolak di Wadas, Purworejo.

“Tentu Wadas menjadi ganjalan bagi Ganjar dalam menggenjot kesukaan dan dukungan bagi dirinya, jika salah bertindak Wadas juga berpotensi merontokkan dukungan yang sudah ada untuk Ganjar dan juga PDIP di Jawa Tengah,” ulas Arman.