Vaksinasi di Jombang Capai 92 Persen

Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo meninjau vaksinasi booster di Jombang/RMOLJatim
Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo meninjau vaksinasi booster di Jombang/RMOLJatim

Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur mengapresiasi capaian vaksinasi di Kabupaten Jombang. Melebihi target. Bahkan mencapai 92 persen.


Apresiasi itu diutarakan Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo saat memantau jalannya vaksinasi serentak di Pondok Pesantren Bahrul Ulum, Tambakberas, Jombang, Rabu (23/02).

“Alhamdulillah Kabupaten Jombang sangat menunjukkan antusias masyarakat terhadap vaksinasi," katanya, usai mengikuti vaksinasi booster Polri serentak dan teleconference, di GOR Hasbulloh Said, Pondok Pesantren Bahrul Ulum.

Slamet Hadi Supraptoyo mengungkapkan, capaian dan cakupan vaksin di wilayah Jombang ini sudah sangat signifikan, target yang dicapai sudah melebihi, bahkan mencapai 92 persen. Vaksinasi pertama kurang lebih 92 persen. Yang kedua kurang lebih 73 persen. Tentunya, ini angka yang luar biasa.

“Kemudian vaksinasi lansia kurang lebih hampir 70 persen. Vaksinasi yang kedua untuk lansia sekitar 60 persen, dam vaksinasi untuk anak anak dan remaja sudah angka 80 persen," imbuhnya dikutip Kantor Berita RMOL Jatim.

Ia menyebut, capaian vaksinasi di Jombang termasuk sangat besar. Ini adalah gambaran dari Forkopimda Jombang yang berkolaborasi bahu membahu dalam suksesnya program pencegahan dan penanganan terhadap covid-19.

“Selain juga tokoh agama, tokoh masyarakat serta stakeholder dan instansi yang ada di Jombang betul-betul bersinergi. Terlebih, masyarakat Jombang atas keinginannya yang bersedia vaksin, ini perlu kita berikan apresiasi," ujarnya.

Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo menegaskan, bahwa ini adalah wujud dari kebersamaan dan kekompakan yang terjalin oleh Forkopimda Jombang dalam memberikan dorongan semangat untuk bisa membentengi diri dari penyebaran Covid-19.

“Yang selanjutnya, kemudian vaksinasi booster ini tahapan yang harus kita lalui atau kita lakukan. Pada lansia ini wajib kita sampaikan pada mereka," tegasnya.

Pada kesempatan itu, Slamet Hadi Supraptoyo juga mengingatkan kepada masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan serta mengajak untuk mengikuti vaksinasi bagi yang belum melakukan vaksinasi demi terciptanya herd imunity atau kekebalan kelompok.