Ganjar-Firli Bisa Jadi Duet Pasangan Tanpa Cacat pada Pilpres 2024

Ketua KPK Firli Bahuri dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo/Net
Ketua KPK Firli Bahuri dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo/Net

Dedikasi dan kerja keras Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri dalam membawa KPK menjadi lembaga berintegritas dan profesional akan berbuah manis pada Pilpres 2024.


Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam meyakini nama Firli Bahuri akan diperhitungkan dengan baik sebagai kandidat Pilpres 2024. Sebab, Firli Bahuri bisa menyumbang banyak manfaat untuk pasangannya.

Saiful Anam bahkan menilai bahwa Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang selalu digdaya dalam survei nasional harus melirik nama Firli Bahuri. Selain mendapat pasangan yang bersih dari korupsi, Ganjar juga bisa mengerek tingkat elektabilitasnya dengan baik.

“Tentu duet Ganjar-Firli bisa menjadi pasangan yang tanpa cacat sedikitpun. Karena sosok dari parpol biasanya dinilai sarat dengan KKN, bisa tertutupi dengan kehadiran Firli," ujar Saiful kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (6/3).

Selain itu, pasangan Ganjar-Firli berpotensi besar memenangkan kontestasi pemilu pada 2024 mendatang karena Ganjar memiliki elektabilitas tinggi, lalu didukung dengan sosok antikorupsi, menjadi pasangan yang sulit tertandingi.

"Karena rakyat akan menilai pasangan tersebut adalah pasangan tanpa kekurangan dari sisi apapun," pungkas Saiful.