Gema Ramadan PD AMPG Jatim Berbagi Kebahagiaan dengan Anak Yatim

Acara AMPG Jatim berbagi dengan anak yatim/ist
Acara AMPG Jatim berbagi dengan anak yatim/ist

Bulan ramadhan 1445 H, merupakan waktu terbaik untuk berlomba-lomba meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, baik dengan memperbanyak kesalehan sosial maupun kesalehan pribadi.


Yang menarik, hal itu juga dilakukan Pengurus Daerah Angkatan Muda Partai Golkar (PD AMPG) Jawa Timur yang dipimpin langsung ketuanya Pranaya Yudha Mahardika dengan menggelar Gema Ramadhan bersama anak-anak yatim dari yayasan Cahaya Insani.

Bertempat di Rumah Makan Radjamie Jl Ngagel Jaya Selatan Surabaya, Jumat (5/4/2024), kegiatan tersebut diawali dengan santunan anak yatim dipimpin langsung bendahara DPD Partai Golkar Jatim Blegur Prijanggono didampingi Pranaya Yudha Mahardika.

Selain santunan, Gema Ramadhan PD AMPG Jatim juga dirangkai dengan pembacaan sholawat Makhallul Qiyam dan tausyiah dari tokoh agama. 

"Saya yakin kalau kader kader AMPG Jatim pandai bersyukur dan gemar menyantuni anak yatim, maka akan dilipatgandakan kenikmatan dan pahalanya oleh Allah," kata ustadz Ahmad.

Sementara itu ketua PD AMPG Jatim, Pranaya Yudha Mahardika dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan seperti ini di bulan ramadhan merupakan kegiatan rutin tahunan.

"Kegiatan ini juga bagian dari rasa syukur, karena kader-kader AMPG Jatim yang maju di Pileg 2024 cukup banyak yang terpilih menjadi legislator," kata anggota DPRD Jatim ini.

Bahkan, lanjut Pranaya, beberapa waktu lalu Partai Golkar Jatim berhasil mendapat penghargaan dari salah satu stasiun televisi lokal sebagai parpol yang memiliki kaderisasi terbaik.

"Di Pileg lalu, setidaknya ada 3 kader muda Partai Golkar under fourty yang lolos menjadi anggota DPRD Jatim dengan perolehan suara yang tinggi. Diantaranya, Aulia Hany Mustikasasi sebanyak 134 ribu suara dari Dapil Tuban-Bojonegoro. Kemudian Shobirin sebanyak 154 ribu suara dari Dapil Madura, dan Jairi 83 ribu suara," ungkapnya.

Masih di tempat yang sama, bendahara DPD Partai Golkar Jatim mengaku bersyukur karena PD AMPG Jatim membuat kegiatan seperti ini rutin setiap tahun sehingga bisa membahagiakan anak anak yatim. 

"Saya bersyukur kegiatan yang dibuat PD AMPG Jatim sangat bermanfaat bagi masyarakat. Sehingga bisa menarik minat anak-anak muda yang mau belajar politik untuk bergabung ke Partai Golkar karena sudah banyak contoh kader muda Partai Golkar bisa menjadi anggota legislatif," jelas ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Jatim ini.

Usai kegiatan gema ramadhan, PD AMPG Jatim melanjutkan rangkaian kegiatan dengan visit bussines. Radjamie sengaja dipilih karena ownernya juga bagian dari kader AMPG Jatim.

"Visit bussines ini bagian dari upaya AMPG meningkatkan kewirausahaan dan kemandirian ekonomi kader, sehingga saat mereka terjun ke politik praktis sudah memiliki modal capital yang memadai," tambah Pranaya Yudha Mahardika.