Warga Tamberu Sampang Digegerkan Penemuan Mayat Lelaki Membusuk di Sungai

Terlihat Mayat pak Munasin (70), warga asal Dusun Mondis Laok, Desa Sokobanah Tengah, Kecamatan Sokobanah saat ditemukan tidak bernyawa dengan kondisi terbujur kaku di aliran sungai di Desa Tamberu Laok, Kecamatan Sokobanah/ist
Terlihat Mayat pak Munasin (70), warga asal Dusun Mondis Laok, Desa Sokobanah Tengah, Kecamatan Sokobanah saat ditemukan tidak bernyawa dengan kondisi terbujur kaku di aliran sungai di Desa Tamberu Laok, Kecamatan Sokobanah/ist

Warga Desa Tamberu Laok, Kecamatan Sokobanah, Sampang, Madura, digegerkan dengan penemuan sesosok mayat lelaki di pinggir sungai dengan kondisi terlentang, Senin (7/3) pagi.


Kapolsek Sokobanah Sampang, AKP Agung Joko Haryono saat dikonfirmasi menyatakan, penemuan mayat diketahui sekitar pukul 10.00 WIB.

Usai mendapat laporan masyarakat, pihaknya bersama anggotanya langsung menuju lokasi kejadian. Di lokasi kejadian, mayat ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa dan badannya terbujur kaku.

"Usai mendapat laporan ada penemuan mayat, kami pun menghubungi Puskesmas Tamberu Barat agar dievakuasi serta dilakukan cek visum luar,"  kata AKP Agung Joko Haryono kepada Kantor Berita RMOL Jatim melalui sambungan teleponnya.

Sosok mayat diketahui bernama Munasin (70), warga asal Dusun Mondis Laok, Desa Sokobanah Tengah, Kecamatan Sokobanah.

AKP Agung Joko Haryono menjelaskan, dari hasil visum didapatkan bahwa di tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda bekas kekerasan. Sehingga dugaan sementara Munasin murni akibat kecelakaan yang diduga jatuh terpeleset mengingat kondisi lingkungan di area lokasi penemuan mayat tanahnya cukup licin akibat sering diguyur hujan.

"Setelah pihak keluarganya diketahui, pihak keluarga korban menjelaskan bahwa korban sempat menghilang sejak empat hari yang lalu. Kala itu korban berpamitan pergi untuk menghadiri acara pengajian usai Salat Jumat lalu," ceritanya mengutip keterangan keluarga korban.

AKP Joko menambahkan, dari keterangan pihak keluarga, korban mengalami kondisi yang menua serta penglihatannya rabunKorban juga menderita keterbelakangan mental.

"Dugaan sementara memang tidak ada tanda-tanda karena kekerasan atau murni kecelakaan dan kuat dugaan korban terpeleset dan terjatuh ke sungai. Setelah kami koordinasi dengan pihak keluarga, korban kemudian dibawa pulang untuk dikembumikan," ujarnya.