Pasar Turi Baru Dibuka, Pedagang Mulai Menata Dagangannya Hingga Serah Terima kunci

Pengguntingan pita tanda dibukanya Pasar Turi Baru/RMOLJatim
Pengguntingan pita tanda dibukanya Pasar Turi Baru/RMOLJatim

Pembukaan Pasar Turi Baru yang mangkrak selama 15 tahun pasca kebakaran tahun 2007 silam ini membuat semua pihak bergembira.


Pasalnya era kepemimpinan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dianggap mampu menyatukan persepsi antara pedagang dengan pihak pengelola Pasar Turi Baru yakni PT Gala Bumi Perkasa.

Apalagi Wali Kota Eri sudah berani berkorban meluangkan waktunya untuk membuka Pasar Turi Baru.

Bahkan pada hari ini juga dilakukan relokasi pedagang pasar turi, terutama yang ada di TPS untuk pindah ke dalam gedung Pasar Turi Baru.

“Insyallah komitmen dari semua elemen pedagang bersama-sama berkomitmen untuk mulai masuk dan menata barang dagangannya di Pasar Turi Baru ini. Hingga saat ini sudah banyak yang melakukan serah terima kunci dan sudah bersiap berjualan di dalam Pasar Turi Baru,” kata General Manager Pasar Turi Baru Teddy Supriyadi dikutip Kantor Berita RMOLJatim usai pengguntingan pita tanda dibukanya Pasar Turi Baru, Senin (21/3).

Sementara salah satu koordinator pedagang Pasar Turi H. Syukur yang juga menerima tumpeng langsung dari Wali Kota Eri mengaku tak kuasa menahan tangis bahagianya karena sudah puluhan tahun menunggu untuk bisa berjualan lagi di Pasar Turi.

Ia juga memastikan bahwa sudah berkomunikasi dengan para pedagang lainnya untuk segera mengurus perpindahannya ke dalam Pasar Turi Baru karena akan dipermudah oleh pihak PT Gala Bumi Perkasa.

“Semua elemen pedagang sudah komunikasi dengan anggotanya masing-masing, dan alhamdulillah sampai sejauh ini tidak ada yang menolak untuk pindah, karena memang itu yang kita tunggu-tunggu sejak puluhan tahun lalu, makanya saya tadi menangis bahagia, itu tangis rasa syukur saya kepada Allah. Terima kasih Pak Eri dan jajaran pemkot,” pungkasnya.