Seorang Ibu Meninggal Tercebur Septic Tank, Dua Warga Lainnya Ikut Terjebak Akibat Gas Beracun

Anggota Polsek Sine melakukan olah TKP pasca kejadian menyebabkan seorang ibu meninggal dalam septic tank
Anggota Polsek Sine melakukan olah TKP pasca kejadian menyebabkan seorang ibu meninggal dalam septic tank

Seorang ibu rumah tangga ditemukan meninggal setelah terperosok masuk ke dalam septic tank samping rumahnya di Kecamatan Sine, Ngawi, Jawa Timur.


Kapolsek Sine, AKP Slamet mengatakan, peristiwa nahas yang merenggut satu nyawa tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 WIB, Rabu, (23/3).

Dijelaskan, usai mendapat laporan warga pihaknya langsung mendatangi TKP di Dusun/Desa Tulakan tepatnya RT 03/RW 05 masuk Kecamatan Sine. 

Di lokasi kejadian langsung melihat para korban yang masuk kedalam septic tank sedalam 4 meter. Begitu dievakuasi dengan melibatkan relawan serta warga sekitar para korban yang berjumlah tiga orang itu, satu diantaranya sudah meninggal.

"Begitu kita mendapat laporan ada peristiwa langsung secepatnya meluncur ke lokasi kejadian. Namun saat di lokasi memang ada korban yang meninggal, lantas kita menghubungi tim identifikasi Polres Ngawi," terang Kapolsek Sine AKP Slamet, dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Jelas Slamet menguraikan, korban yang meninggal atas nama Warsinem seorang ibu rumah tangga berusia 59 tahun langsung dilakukan visum dan pemeriksaan tim medis. Sedangkan korban yang selamat antara lain Roma Sholega dan Saiful Rohmat keduanya langsung dilarikan ke UGD Puskesmas Sine untuk mendapatkan perawatan.

Beber Slamet secara kronologi disebutkan, awalnya Warsinem hendak membuang sampah dengan melewati atas septic tank. Kemungkinan septic tank sudah rapuh bagian penyangganya membuat korban jatuh terperosok. Kontan saja si korban teriak minta tolong, lantas datang Roma Sholega berusaha melakukan pertolongan menggunakan anak tangga. 

Mengingat didalam septic tank ada gas beracun membuat Roma Sholega yang tidak lain anak Warsinem tubuhnya langsung lemas. Tidak berselang lama, ada pertolongan lagi dari Saiful Rohmat, karena sama-sama menghirup gas beracun Saiful yang merupakan teman Roma ini pun lemas.

"Dari olah TKP dan pemeriksaan medis bisa disebutkan penyebab meninggalnya Ibu Warsinem memang akibat gas beracun yang ada didalam septic tank. Kemudian informasi terakhir kondisi Roma dan Saiful kedua korban yang selamat tadi berangsur membaik," pungkas Slamet.