Sosialisasi 4 Pilar di Unwaha, Neng Ema Ingatkan Mahasiswa Makin Solid Jaga Persatuan

Anggota DPR RI dari Fraksi PPP, Ema Umiyyatul Chusnah (tengah) saat sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di hadapan mahasiswa Universitas KH Wahab Chasbullah (Unwaha) Tambakberas, Jombang/RMOLJatim
Anggota DPR RI dari Fraksi PPP, Ema Umiyyatul Chusnah (tengah) saat sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di hadapan mahasiswa Universitas KH Wahab Chasbullah (Unwaha) Tambakberas, Jombang/RMOLJatim

Anggota MPR RI dari Fraksi PPP, Ema Umiyyatul Chusnah melakukan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan kepada mahasiswa Universitas KH Wahab Chasbullah (Unwaha) Tambakberas, Jombang.


Sosialisasi berlangsung di gedung pertemuan Kantor PC Muslimat, jalan Ir H Juanda, Kabupaten Jombang, Senin (28/3).

Sosialisasi ini membahas landasan tentang kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang terdiri dari landasan ideologi, konstitusi, persatuan dan kesatuan, dan semangat keberagaman, sebagai modal sosial membangun kekuatan bangsa Indonesia.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh 150 peserta dari BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) Unwaha Tambakberas. Dengan harapan mahasiswa dapat menerapkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kita harapkan para mahasiswa siap mendapatkan sosialisai 4 pilar kebangsaan yaitu penguatan dalam Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI dan nantinya bekal ini bisa mereka jadikan acuan dalam berbangsa dan bernegara," ujar Ema Umiyyatul Chusnah dikutip Kantor Berita Politik RMOLJatim.

Neng Ema, panggilan akrab politisi PPP asal Jombang ini menyampaikan, sosialisasi ini bagian dari program MPR dan DPR RI. Yang mempunyai tujuan mendekatkan diri, menyosialisasikan ke masyarakat umum, khususnya pelajar dan mahasiswa.

Dengan adanya sosialisasi ini, lanjut dia, dapat memberikan wawasan dan pengetahuan tentang nilai-nilai persatuan. Yakni Mahasiswa lebih solid dan bersatu dengan dasar nilai nilai pancasila yang telah diberikan, khususnya kepada kaum milenial-mahasiswa di Jombang.

“Situasi Covid-19 belum dikatakan usai, artinya yang mana bisa menjadikan mahasiswa Unwaha lebih solid dan lebih bersatu, karena kesulitan apapun bisa kita lalui bila semua bersatu, tentu saja hal ini harus selalu kita ingatkan dengan sosialisasi ini," katanya.

Lebih lanjut, Neng Ema salah satu cucu Pahlawan Nasional KH Wahab Chasbulloh ini sangat mengapresiasi partisipasi dari para mahasiswa yang mengikuti acara tersebut.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya buat mahasiswa-mahasiswi yang telah menyambut baik sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini. Semoga kita semakin solid dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia," pungkasnya.