Wali Kota Malang Dampingi Wakapolda Jatim Tinjau Vaksinasi di Polkesma

Wali Kota Malang, H. Sutiaji saat dampingi Wakapolda Jatim, Brigjen Pol. Slamet Hadi Supraptoyo/Ist
Wali Kota Malang, H. Sutiaji saat dampingi Wakapolda Jatim, Brigjen Pol. Slamet Hadi Supraptoyo/Ist

Tinjau pelaksanaan vaksinasi serentak di Politeknik Kesehatan Malang (Polkesma) di Jalan Besar Ijen. Wali Kota Malang, H. Sutiaji mendampingi Wakapolda Jawa Timur, Brigjen Pol. Slamet Hadi Supraptoyo, Kamis (7/4).


Tak hanya itu, dalam kegiatan itu juga dihadiri oleh Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si secara virtual, yang juga menginstruksikan agar vaksinasi terus digencarkan, terutama menjelang mudik Lebaran.

“Pandemi ini masih belum berakhir, maka mari kita tetap berdisiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya. 

Sementara itu, Wakapolda Jatim, Brigjen Pol. Slamet Hadi Supraptoyo mengatakan, untuk di Kota Malang pelaksanaan vaksinasinya sudah cukup baik dan masih perlu ditingkatkan vaksinasi bagi lanjut usia. Di mana sejauh ini capaiannya sekitar 70 persen.

"Diharapkan, menjelang mudik Lebaran tahun ini sudah terealisasi kekebalan kelompok yang lebih besar lagi,” tuturnya. 

Masih di tempat yang sama, Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji mengatakan sejalan dengan yang diperintahkan oleh Kapolri, maka akan terus menggencarkan vaksinasi dosis kedua dan ketiga, terutama bagi kalangan lansia. Orang nomor satu di Pemkot Malang ini pun meminta agar masyarakat tidak mengabaikan protokol kesehatan, meskipun kasus Covid-19 mulai mereda.

"Mari tetap berdisiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, karena pandemi ini masih belum berakhir," tandas pria khas berkacamata tersebut. 

Orang nomer satu di Kota Malang tersebut menghimbau, agar saat mudik Lebaran nanti tetap melakukan protokol kesehatan. Sehingga virus ini tidak terus merebak atau bahkan membawa virus ke kalangan keluarga.

"Meski sudah divaksinasi, protokol kesehatan tetap harus dijalankan dengan baik. Cara ini merupakan cara paling aman agar seseorang tidak mudah terpapar Covid-19. Maka yakinlah, dengan berdisplin bersama. Wabah ini akan segera berakhir," jelasnya.[adv]