Tolak Jokowi 3 Periode, PMII-HMI Kepung DPRD Gresik

Aksi mahasiswa di depan Gedung DPRD Gresik/RMOLJatim
Aksi mahasiswa di depan Gedung DPRD Gresik/RMOLJatim

Aliansi mahasiswa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Gresik menggelar aksi unjukrasa di depan Gedung DPRD Gresik, Kamis (14/4).


Aksi dilakukan mahasiswa untuk menolak kenaikan harga BBM, karena kian menyengsarakan rakyat di tengah himpitan ekonomi yang belum kembali pulih dampak pandemi yang belum berakhir.

"Tolak Jokowi 3 periode, tolak kenaikan BBM, kami tidak rela jika negeri tercinta kami Indonesia sampai hilang kendali akibat ulah para oligarki," teriak orator pendemo saat berorasi.

Tak hanya itu, para mahasiswa juga membentangkan sejumlah poster, di antaranya bertuliskan "Indonesia hilang kendali karena kedudukan oligarki", "gagal urus bangsa minta 3 periode", "pecat opung Luhut, turunkan Jokowi".

Puas berorasi menyampaikan tuntutannya, para mahasiswa meminta anggota DPRD Gresik agar disampaikan ke DPR RI.

Sementara, Ketua DPRD Gresik M Abdul Qodir yang menerima perwakilan mahasiswa didalam gedung yang dipimpinnya menyatakan siap meneruskan tuntutan mahasiswa.

"Kami siap meneruskan tuntutan mahasiswa ke DPR RI dan pemerintah pusat," ujarnya.

Dalam aksinya itu, mahasiswa mendapatkan pengawalan cukup ketat dari anggota Polri dan TNI serta petugas Satpol PP Gresik.