Antisipasi Lonjakan Pemudik, DAMRI Lampung Kerahkan 97 Bus

Ilustrasi Bus DAMRI/Net
Ilustrasi Bus DAMRI/Net

Mengantisipasi gelombang mudik lebaran tahun 2022, berbagai Pemerintah Daerah terus melakukan upaya antisipasi.


Antisipasi lonjakan penumpang saat mudik lebaran juga dilakukan oleh pihak DAMRI Lampung. Mereka menyiapkan armada sebanyak 97 bus.

Secara detail, armada yang disiapkan antara lain: 54 bus Antarkota Antarprovinsi (AKAP), 20 bus Antarkota Dalam Provinsi (AKDP) dan 23 bus perintis.

General Manager (GM) Perum DAMRI Cabang Lampung, Fredrick Sakonab mengatakan bah pada musim mudik tahun 2022 pemesanan tiket DAMRI mengalami peningkatan yang signifikan, bila dibandingkan dengan dua tahun sebelumnya.

"Estimasi kita, kalau dibandingkan tahun lalu naik 100 persen. Lebaran 2021 penumpang di high season mencapai 1.200 orang per harinya, tapi tahun ini bisa mencapai 2.000," kata Fredrick Sakonab seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta, Minggu (17/4).

Menurutnya, estimasi peningkatan penumpang tersebut dikarenakan antusiasme masyarakat yang meningkat karena mudik tahun ini mendapatkan pelonggaran dari pemerintah.

Fredrick memastikan, mask penjualan tiket meningkat signifikan jelang mudik, pihaknya akan tetap melayani.

“Dan membuka layanan tiket untuk keberangkatan mudik tahun ini dan akan menambah armada sesuai permintaan pelanggan," ujarnya.

Lebih lanjut, Fredrick Sakonab mengatakan bahwa masyarakat yang kesulitan dalam memesan tiket DAMRI, bisa menggunakan sistem E-tiketing.

"Apabila masyarakat kesulitan mendapatkan tiket atau ada kendala pada sistem E-tiketing bisa menghubungi nomor 081366975878 untuk lebih jelasnya," jelasnya.