Kunjungi Tanjung Perak, Kapolri Ingatkan Masyarakat Tentang Vaksin Booster

Kunjungan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo bersama rombongan saat tinjau Tanjung Perak/ist
Kunjungan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo bersama rombongan saat tinjau Tanjung Perak/ist

Kapolri mengingatkan kepada masyarakat yang hendak melakukan perjalanan mudik agar melengkapi persyaratan dengan vaksin booster. 


Hal tersebut disampaikan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo bersama rombongan, saat melakukan lanjutan Kunjungan kerja di Jawa Timur.

"Bagi masyarakat yang akan menumpang kapal maka ada kewajiban untuk vaksin booster. Jadi ini tentunya menjadi hal sangat penting agar pengendalian laju covid betul-betul bisa kita kendalikan. Penumpang kapal dalam kondisi yang kita yakini betul-betul aman karena sudah vaksin booster," tutur Kapolri dikutip Kantor Berita RMOLJatim sesaat lalu

Kapolri menganjurkan masyarakat yang belum melakukan vaksin booster, dapat mengunjungi gerai vaksin yang telah disediakan, sehingga ini menjadi syarat untuk membeli tiket. 

"Saya kira ini sudah bagus dan tentunya kita harus terus menjaga agar pasca dari idul fitri yang biasanya di tahun kemarin ada lonjakan di tahun ini dengan adanya sistem ataupun adanya persyaratan untuk dilaksanakan Booster ini," giatnya. 

Kapolri berharap laju covid pasca arus mudik, atau pasca Idul fitri bisa betul-betul bisa dikendalikan, karena wilayah Jawa Timur angkanya sangat bagus, jauh lebih bagus dibandingkan wilayah Jakarta dan yang lain, ini tentunya harus dipertahankan.

"Terima kasih kepada seluruh rekan-rekan stakeholder yang bertugas. Berikan pelayanan yang terbaik agar masyarakat merasa aman dan selamat sampai tujuan," pungkasnya.

Tampak hadir jajaran forpimda mendampingi kunjungan Kapolri diantaranya, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta bersama Pangdam V/Brawijaya Mayjend TNI Nurchahyanto, Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto dan Kabinda Jatim Marsma TNI Rudy Iskandar.