25.523 Pemudik Lintasi Ruas Tol Ngawi, Mobil Pribadi Mendominasi

Petugas Polres Ngawi melakukan pemantauan terhadap arus mudik
Petugas Polres Ngawi melakukan pemantauan terhadap arus mudik

Polres Ngawi mencatatkan ada 25.523 kendaraan pemudik yang sudah melintasi jalur tengah Jawa, yakni Ngawi, Jawa Timur pada H-2 atau Sabtu, (30/4).


Pemudik ini keluar dari ruas tol Solo-Sragen masuk menuju wilayah Jawa Timur melintasi Ngawi.

Dari total 25 ribu lebih kendaraan tersebut, pemudik yang melintas jalur tengah didominasi mobil pribadi, yakni sebanyak 23.312 kendaraan. Sementara untuk bus sebanyak 370 unit. Data ini terhitung di pos pelayanan di KM 575 Ngawi.

"Mulai empat hari kemarin ada peningkatan arus kendaraan pemudik yang melintasi ruas tol Ngawi. Dari jumlahnya itu didominasi kendaran pribadi," terang Kasatlantas Polres Ngawi AKP Djoko Winarto kepada Kantor Berita RMOLJatim, Minggu, (01/05).

Selain itu, pihaknya juga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mengantisipasi perjalanan, memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan. 

Selalu patuhi protokol kesehatan dan persyaratan perjalanan sesuai aturan Pemerintah serta berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pada saat rekayasa lalu lintas.