Silaturahim AHY dan Airlangga Hartarto, Demokrat Jombang: Wujud Keadaban Berpolitik

Ketua DPC Partai Demokrat Jombang, Syarif Hidayatullah/RMOLJatim
Ketua DPC Partai Demokrat Jombang, Syarif Hidayatullah/RMOLJatim

Silaturahim Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, mendapat respon positif dari kader Demokrat.


"Sebagai kader Partai Demokrat, kami sangat mendukung langkah strategis dan silaturahim yang dilakukan oleh Ketua Umum, Mas AHY," ujar Syarif Hidayatullah, Ketua DPC Partai Demokrat Jombang, Minggu (8/5) dikutip Kantor Berita Politik RMOLJatim.

AHY bersilaturahmi ke kediaman Airlangga Hartarto pada Sabtu (7/5) kemarin. Silaturahmi ini dilakukan dalam momen lebaran Idul Fitri 2022. 

Menurut Syarif Hidayatullah, kunjungan AHY ke kediaman Menteri Kordinator Perekonomian itu sebuah langkah positif yang memberikan ketauladanan bagi seluruh kader di daerah.

Silturahmi ini, kata Gus Sentot --sapaan akrab Syarif Hidayatullah, menunjukkan AHY sebagai politisi yang selalu menjalankan keadaban berpolitik.

Gus Sentot menambahkan, silaturahim pada momentum lebaran Hari Raya Idul Fitri ini merupakan wujud Partai Demokrat yang notebene nasionalis religius untuk terus membangun komitmen kebangsaan dan komitmen ukhuwah islamiyah.

Sebelumnya Ketum AHY juga sering melakukan silaturahim ke ketua partai lain untuk menjalin kerjasama.

"Dan menjaga hubungan yang baik sesama anak bangsa dalam suksesi kejayaan Indonesia dan mensejahterahkan rakyat," kata Gus Sentot.

Gus Sentot berharap silaturahim AHY dengan Airlangga Hartarto ini bisa menjalin kerjasama strategis dan menambah ikatan persaudaraan sesama anak bangsa yang mengabdi untuk bangsa dan negara.

"Semoga muncul kerjasama-kerjasama yang positif untuk membangun bangsa ini kedepan," pungkasnya.