Tingkat Kehadiran ASN Bondowoso Usai Lebaran, Capai 96 Persen

Bupati Bondowoso (Tengah) saat dijumpai sejumlah media usai monev kehadiran pegawai/RMOLJatim 
Bupati Bondowoso (Tengah) saat dijumpai sejumlah media usai monev kehadiran pegawai/RMOLJatim 

Tingkat kehadiran pegawai di seluruh lingkup organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Bondowoso menjadi perhatian Bupati Salwa Arifin, Senin (9/5)


Monitoring dan evaluasi (monev) secara melalui video confrense dengan seluruh OPD hingga kecamatan untuk memastikan tingkat kehadiran sekaligus halal bihalal.

Bupati Salwa ketika dikonfirmasi terkait monev tersebut menjelaskan bahwa tingkat kehadiran ASN hingga pegawai lainnya menyentuh angka 96 persen.

"Alhamdulillah angka kehadiran meningkat dari tahun lalu," ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Bupati menambahkan,  dari total 8.576 pegawai yang terdiri dari PNS , CPNS, PPPK serta K1 dan K2 terdapat 39 orang cuti serta 14 izin.

"Dari 39 cuti dan 14 izin itu beragam keterangan, mulai cuti hamil dan lanjut studi ada juga yang izin karena sakit," ringkasnya

Bupati Salwa mengakhiri, mengingat tahun ini cuti hari raya Idul Fitri cukup lama tidak menjadikan para pegawai menjadi bermalas-malasan karena sudah terbiasa berkumpul keluarga dan lain sebagainnya.

"Saya himbau semua harus kembali semangat beraktivitas jangan bermalas-malasan lagi, karena saya rasa liburan sudah sangat cukup," urainya.

Untuk monev tingkat kehadiran hari selanjutnya, Bupati Salwa memasrahkan dan memastikan agar menjadi atensi kepada para kepala OPD masing-masing.