Airlangga Hartarto Klaim Koalisi Indonesia Bersatu Cocok dengan Harapan Presiden

 Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto saat halal bihalal bersama pengurus Golkar/RMOL
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto saat halal bihalal bersama pengurus Golkar/RMOL

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto kembali menjabarkan tujuan soal koalisi Indonesia Bersatu yang digawangi oleh Golkar, PAN dan PPP.


Saat halal bihalal bersama jajaran pengurus di DPP Partai Golkar, Airlangga mengatakan bahwa koalisi ini merupakan koalisi yang diharapkan oleh Presiden Joko Widodo.

Sebab, Airlangga membeberkan, Partai Golkar, PAN dan PPP, mempunyai kesamaan yaitu sama-sama mempunyai pengalaman di pemerintahan dan sama-sama punya pengalaman di DPR .

“Dan tentunya pengalaman dalam mengisi pembangunan ini juga sudah dalami oleh ketiga partai,” ucap Airlangga di DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat, Rabu malam (18/5).

Selain itu, Airlangga menambahkan, tiga partai ini telah bersepakat untuk mengawal pembangunan setelah 2024 mendatang, dan juga melanjutkan apa yang dilakukan pada periode sebelumnya.

“Tentunya ini sangat cocok dengan apa yang diharapkan oleh Bapak Presiden bahwa kita akan mengawal pembangunan sampai dengan 2024 dan tentunya melanjutkan apa-apa yang dilakukan dan yang baik untuk di periode selanjutnya,” ujar Airlangga menekankan.

Dengan adanya koalisi ini, dikatakan Airlangga bertujuan untuk menjadikan Indonesia makmur kaya sejahtera dan lolos dari middle income trap .

“Tentunya hanya bisa didorong oleh para ahli dan juga partai-partai yang berpengalaman dan jangan lupa, Partai Golkar adalah partai tertua dalam kontestasi politik dan dengan quality ini Alhamdulillah kita bisa mempunyai kursi yang diwakili oleh 24persen,” ucapnya.

“Oleh karena itu tadi saya tanya kepada para ketua ketua DPD Indonesia se-indonesia Apakah kita siap dan sanggup untuk mewujudkan quality Indonesia bersatu, apakah kita siap apakah kita siap menang Pemilu siap menang Pilpres siap menang Pileg siap menang Pilkada Alhamdulillah,” demikian Airlangga.