Komunitas Petani Bojonegoro Bersatu Deklarasikan Dukungan untuk Erick Thohir Capres 2024

Deklarasi dukung Erick Thohir untuk maju sebagai Presiden 2024 terua bermunculan di beberapa daerah. Kali ini dukungan tersebut datang dari Komunitas Petani Bojonegoro Bersatu Kabupaten Bojonegoro.


Puluhan petani dari beberapa wilayah di Bojonegoro itu menyampaikan dukungan dalam deklarasi yang digelar di Adelia Cafe jalan Gajah Mada 122 Bojonegoro, Minggu (29/5)

Koordinator Relawan Erick Tohir dalam deklarasi itu, Alrotun Nikmah mengatakan deklarasi ini diikuti lima kelompok tani dari beberapa Kecamatan yang ada di kabupaten Bojonegoro,"ada lima Kelompok Tani dan dari berbagai kecamatan yang ada di Bojonegoro," ujarnya. 

Menurut dia, dukungan untuk Erick Thohir di Kabupaten Bojonegoro ini muncul lantaran melihat sosok Menteri BUMN yang masih muda itu mempunyai gagasan sangat bagus  serta dianggap mampu memimpin negara.

"Beliau (Erick Thohir) ngomong agar bangsa Indonesia ini bisa mandiri dan lebih maju serta intinya anti korupsi lah," ungkap Alrotun usai acara deklarasi dikutip Kantor Berita RMOL jatim, Senin(30/5)

Selain itu, alasan lain para patani ini mendukung Erick Thohir maju sebagai Presiden 2024 adalah gagasan-gagasan Erick Thohir yang cocok untuk para petani serta banyak prestasi yang dicapai selama menjabat Menteri BUMN saat ini.

"Sekarang menjabat Menteri BUMN, sudah banyak gagasan-gagasan beliau yang tercapai serta cocok untuk kami para petani, sehingga harapan kami sebagai kesejahteraan para petani bisa ditingkatkan serta lahan pertanian bisa dipertahankan," terang Alrotun.

Dukungan terhadap Menteri BUMN itu oleh para relawan di Bojonegoro ini disampaikan lewat deklarasi yang diserukan secara bersama-sama.

Dalam seruannya, para relawan itu menyatakan diri siap mendukung Erick Thohir untuk menjadi calon presiden di pemilihan umum 2024

"Kami dan kawan-kawan akan terus mendukung pak Erick Thohir agar menjadi presiden Indonesia," pungkasnya.


ikuti update rmoljatim di google news