Trenyuh Kondisi Negeri, Ratusan Relawan di Trenggalek Deklarasi Dukung Erick Thohir Capres 2024 

Relawan deklarasi dukungan untuk Erick Thohir di Hotel Gotong Royong, Minggu (29/5)/Ist
Relawan deklarasi dukungan untuk Erick Thohir di Hotel Gotong Royong, Minggu (29/5)/Ist

Ratusan relawan di Kabupaten Trenggalek deklarasi mendukung Erick Thohir untuk menjadi calon presiden di pemilihan umum mendatang.


Ratusan orang dari beberapa elemen itu menyampaikan dukungan dalam deklarasi yang digelar di Hotel Gotong Royong, Minggu (29/5) kemarin.

Koordinator Relawan Erick Tohir dalam deklarasi itu, Rahmat Karim, mengatakan, deklarasi diikuti oleh para tukang becak, pedagang keliling, dan tokoh masyarakat.

"Massa yang hadir hampir 100 orang yang berasal dari sekitaran wilayah kota Trenggalek, yakni berasal dari enam kecamatan," kata Karim usia deklarasi dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Menurut dia, dukungan untuk Erick Thohir di Kabupaten Trenggalek muncul atas keprihatinan terhadap kondisi negeri.

Para relawan, lanjutnya, Erick Thohir dianggap sebagai sosok yang mampu memimpin negara.

"Para relawan merasa terenyuh dengan keadaan negara ini. Maka warga Tranggalek dalam komunitas gerakan bawah akar rumput menyatakan diri mengambil sikap untuk berpartisipasi terhadap keadaan negara masa depan," ujarnya.

Dukungan terhadap Menteri BUMN itu oleh para relawan di Kabupaten Trenggalek disampaikan lewat deklarasi yang diserukan secara bersama-sama.

"Dan kami akan kawan pada 2024, sungguh-sungguh untuk mendukung Pak Erick Thohir menjadi presiden untuk memimpin negara," pungkasnya.