Perempuan NU Pasuruan Dukung Muhaimin Capres 2024

 Suasana dukungan dari perempuan NU Pasuruan deklarasi Muhaimin Iskandar calon presiden 2024. /RMOLJatim
Suasana dukungan dari perempuan NU Pasuruan deklarasi Muhaimin Iskandar calon presiden 2024. /RMOLJatim

Perempuan Nahdatul Ulama (NU) Pasuruan, mendeklarasikan diri mendukung Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar. Dukungan itu, agar Muhaimin Iskandar maju menjadi Calon Presiden Republik Indonesia ditahun 2024.


Deklarasi ini dilakukan di Rumah Makan Teko Bangil Kabupaten Pasuruan.

"Deklarasi ini untuk mendoakan dan mendukung Gus Muhaimin Iskandar menjadi Presiden Republik Indonesia 2024,"jelas Koordinator Deklarasi, Budi Rahayu, seperti dikutip Kantor Berita RMOL Jatim, Jum'at (10/6).

Menurut Ayu panggilan akrabnya mengatakan, deklarasi ini diikuti oleh semua perempuan NU yang ada di Kabupaten Pasuruan.

"Deklarasi yang di hadiri oleh para ibu-ibu nyai merupakan titipan aspirasi dari umat. Salah satunya untuk memperbaiki keadaan masyarakat di sektor ekonomi,” katanya. 

Seluruh keluarga besar pesantren kata Ayu, selalu berkomitmen dan berkontribusi nyata pada pembangunan di Indonesia di berbagai bidang dari pendidikan, sosial, ekonomi. 

“Dunia pesantren berharap hadir pemimpin dari kalangan santri yang menjadi pengayom seluruh umat, dan siap bekerja membangun bangsa untuk bangkit dan membawa rakyat sejahtera,"paparnya.

Selain itu, deklarasi itu dilakukan karena keinginannya tersebut berangkat dari harapan kader NU bisa memimpin Indonesia.

"Keinginan besar kami adalah Presiden RI dari NU, kami melihat Gus Muhaimin selaku Kader NU dan Cucu Pendiri NU ini sangat layak menjadi Presiden RI,"pungkasnya.


ikuti update rmoljatim di google news