Jelang Kompetisi Piala Presiden, Wabup Malang Cek Kesiapan Stadion Kanjuruhan

Wakil Bupati Malang H Didik Gatot Subroto saat mengecek Stadion Kanjuruhan/Ist
Wakil Bupati Malang H Didik Gatot Subroto saat mengecek Stadion Kanjuruhan/Ist

Menjelang babak penyisihan Group D Kompetisi Piala Presiden 2022, Wakil Bupati Malang, H Didik Gatot Subroto melakukan pengecekan kondisi Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. 


Sejumlah sarana dan fasilitas Stadion Kanjuruhan dipercantik sebelum dimulainya sebagai venue Arema FC melawan PSM Makassar nanti.

"Dalam hal ini, Pemerintah Kabupaten Malang bersinergi dengan Presiden Arema FC. Dan ini sungguh kolaborasi yang cukup luar biasa,” ujar Didik, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Minggu (12/6).

“Dalam waktu dua hari pengerjaan, sudah ada perubahan di kondisi Stadion Kanjuruhan. Beberapa sarana dan fasilitas dibenahi, seperti 20 lampu yang mati sudah diganti, ada pengecetan tribun serta pagar dan lain-lain," lanjutnya.

Dalam waktu dua minggu, lanjut Didik, semua bisa terselesaikan. Selain itu, besar harapan nanti, kesiapan Stadion Kanjuruhan ketika menjadi venue pertandingan Piala Presiden tahun 2022 juga disaksikan Presiden Joko Widodo dari acara pembukaan di Stadion Manahan Solo. 

''Semoga Bapak Presiden Joko Widodo juga melihat langsung kondisi Stadion Kanjuruhan yang kita miliki ini, karena ini menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Malang dan Malang Raya,” ujarnya.

Didik menjelaskan ada beberapa kelebihan yang dimiliki Stadion Kanjuruhan. Misalnya, ruang ganti yang banyak, sebanyak empat ruang ganti. Hal ini juga menjadi sebuah catatan yang tidak dimiliki di tempat-tempat lain.

“Dan banyak hal pendukung lainya. Semoga Stadion Kanjuruhan kembali ditunjuk sebagai tuan rumah babak berikutnya," pungkasnya.