558 Atlet Diberangkatkan ke Porprov VII Jatim, Wali Kota Malang Tekankan Sportivitas 

Wali Kota Malang, H. Sutiaji saat melepas para atlet kontingen KONI Kota Malang/Ist 
Wali Kota Malang, H. Sutiaji saat melepas para atlet kontingen KONI Kota Malang/Ist 

Sebanyak 558 atlet dan 124 pelatih dari pembinaan KONI Kota Malang siap berjuang dan bertarung di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jatim. Para atlet tersebut diberangkatkan langsung oleh Wali Kota Malang, H. Sutiaji, Rabu (15/6). 


Dalam pemberangkatan itu, Sutiaji berpesan terhadap seluruh atlet untuk menjaga sportivitas. 

"Saya yakin, para atlet sudah menjalani persiapan dan latihan dengan baik untuk tampil di Porprov VII Jawa Timur melalui pembinaan KONI Kota Malang. Dalam sebuah pertandingan pasti ada yang menang dan kalah. Namun, harus bisa menjaga sportivitas,” ujar Sutiaji di halaman Balai Kota Malang. 

Tak hanya itu, terhadap para atlet, Sutiaji juga memberikan pesan, agar meminta doa restu orang tua, sebelum berangkat ke venue Porprov VII Jatim. 

"Doa dan rida orang tua akan menjadi senjata ampuh bagi atlet untuk mencapai apa yang dicita-citakan," ungkap orang nomer satu di Kota Malang tersebut. 

Selain itu, ia juga menyampaikan terhadap para pelatih, official dan orang tua yang mendampingi atlet asal Kota Malang untuk menjaga nama baik Kota Malang. 

"Melalui ajang ini, saya berharap para atlet juga bisa menjaga kondisi dengan baik, agar bisa tampil dalam bentuk kemampuan terbaik di Porprov VII Jatim agar bisa meraih apa yang dicita-citakan. Sehingga membawa nama baik Kota Malang di tingkat Provinsi Jatim, bahkan di tingkat Indonesia," tuturnya. 

Sementara itu, Ketua Kontingen Porprov VII Kota Malang Asad Munawar menjelaskan, bahwa sejumlah 558 atlet itu dari 42 cabang olahraga (Cabor). Yang mana disiapkan untuk meraih target 70 medali emas, 50 medali perak, dan 50 medali perunggu. 

"Tentu semuanya telah disiapkan. Para atlet Kota Malang sudah menjalani serangkaian latihan panjang, uji coba, character building penguatan fisik, mental dan spiritual sebelum berangkat. Sehingga kami cukup optimis bisa meraih hasil yang terbaik. Target kami, diantara lain 70 emas, 50 perak, dan 50 perunggu  di Porprov VII Jatim," terang Asad. 

Kejuaraan tersebut, akan berlangsung mulai 25 Juni hingga 3 Juli 2022. Dan diikuti oleh peserta dari seluruh kabupaten/kota di Provinsi Jatim. Untuk venue bertandingnya akan dilakukan di empat kabupaten. Yaitu Jember, Lumajang, Bondowoso, dan Situbondo.[adv]