Hanyut Dari Sragen, Mayat Seorang Pria Berhasil Dievakuasi Tim Sar di Wilayah Ngawi

Mayat berjenis kelamin laki-laki di evakuasi Tim SAR Ngawi dari aliran Bengawan Solo
Mayat berjenis kelamin laki-laki di evakuasi Tim SAR Ngawi dari aliran Bengawan Solo

Warga Ngawi dikejutkan dengan mayat yang terbawa arus aliran Bengawan Solo pada Jum'at, (17/6), siang sekitar pukul 13.00 WIB. 


Kali pertama, mayat tersebut  terlihat di sekitar jembatan Mantingan.

Kemudian Tim SAR bersama petugas kepolisian melakukan pemantauan terhadap mayat yang hanyut. Selang satu jam berikutnya posisi mayat tersangkut ranting pohon di pinggiran Bengawan Solo. Oleh Tim SAR mayat yang kondisinya membusuk langsung dievakuasi ke atas.

"Mayat itu tadi berasal dari wilayah hulu Bengawan Solo kemungkinan dari arah Sragen. Dan saat ini mayat berhasil di evakuasi dan dibawa ke kamar mayat RSUD dr Soeroto Ngawi," terang Purwanto Kasi Penyelamatan Damkar BPBD Ngawi.

Untuk jelasnya, kata Purwanto, kondisi mayat yang memakai jaket warna hitam itu memang membusuk sehingga sulit dikenali. Sedangkan jenis kelamin adalah laki-laki. Meski demikian terkait identitasnya pihak aparat kepolisian langsung melakukan penyelidikan. 

"Kita minta kepada warga di daerah Sragen dan Solo apabila merasa kehilangan anggota keluarganya dan merasa ada kemiripan dengan mayat tadi silahkan datang ke Ngawi," jelas Purwanto.