Dapat Dukungan 20 Persen Sebagai Capres, Muhaimin Lapor Ke Kiai

Muhaimin Iskandar saat di Ponpes Al-Yasini Kabupaten Pasuruan
Muhaimin Iskandar saat di Ponpes Al-Yasini Kabupaten Pasuruan

Ketua umum DPP PKB, Gus Muhaimin Iskandar mengklaim sudah mendapat 20 dukungan sebagai Calon Presiden (Capres) Republik Indonesia (RI) 2024.


Hal itu tegaskan langsung oleh Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar, saat menghadiri acara doa bersama di Ponpes Al-Yasini di Kabupaten Pasuruan.

"Perlu saya laporkan Pak Kyai, kalau tadi malam sudah ada yang memberi dukungan pada PKB," paparnya, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Minggu (19/6).

Menurutnya, dukungan itu, datang pada Muhaimin Iskandar pada Sabtu 18 Juni 2022 malam.

"Alhamdulillah, sehingga, PKB sudah mendapatkan 20 persen dukungan dan itu sudah pas untuk mendapat dukungan sebagai Capres 2024," tegasnya saat di dampingi Ketua Komisi VI DPR RI, Faisol Riza.

Namun sebelumnya, masih kata Muhaimin, mendapat dukungan yang mencapai 10 persen saja. Sehingga, pihaknya merasa bimbang.

"Dua Minggu yang lalu kita masih mendapat dukungan 10 persen. Alhamdulillah, tadi malam pukul 21.00 sudah lengkap 20 persen,"jelas Muhaimin.

Selain itu masih kata Muhaimin, saat ini sudah banyak partai yang melakukan koalisi.

"Namun tidak jelas dalam koalisi yang disebut KIB (Koalisi Indonesia Bersatu) itu, siapa calon presidennya," paparnya.

Artinya masih kata Cak Imin, hanya PKB yang mempunyai kejelasan dan sudah jelas siapa calon presiden dari PKB.

"Sehingga, kita harus berlayar bersama untuk memenangkan PKB dan Capres PKB di tahun 2024,"ungkap Cak Imin.

Cak Imin mengungkapkan, kalau pihaknya mempunyai dua modal dalam capres 2024 ini.

"Pertama Modal Ummat Kuat dan kedua Modal Ummat Solid. Kalau ini sudah berjalan Insyallah PKB tetap kuat," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf yang juga merupakan Kasat Korwil Banser Jawa Timur, pihaknya siap untuk memenangkan Gus Muhaimin Iskandar.

"Karena yang mencalonkan Presiden ini Panglima Santri, sehingga saya sebagai komandan Banser siap untuk memenangkannya,"paparnya.

Selain itu, pengasuh Pondok Pesantren Al-Yasini, KH. Abdul Mujib Imron, mengatakan, kalau para kyai dan santri sudah bersatu untuk memenangkan Panglima Santri pada Pilpres 2024.

"Kita dan para kyai juga pengasuh Pondok Pesantren begitu juga para santri siap untuk mengantarkan panglima Santri sebagai Presiden Republik Indonesia 2024,"pungkasnya.