bank bjb dan Len Railway Systems Berkolaborasi, Permudah Layanan Bank Pegawai BUMN

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bank bjb dengan PT Len Railway Systems/Net
Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bank bjb dengan PT Len Railway Systems/Net

bank bjb bekolaborasi dengan PT Len Railway Systems, sebuah anak perusahaan PT Len Industri (Persero). Kolaborasi yang dilakukan berkenaan dengan jasa layanan perbankan bagi para pegawai.


Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan Plt Pemimpin Divisi Hubungan Kelembagaan bank bjb Denny Mulyadi dan Direktur Keuangan dan HC PT Len Railway Systems Megy Sismandany, Jumat, 17 Juni 2022.

Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) tentang penggunaan payroll pegawai PT Len Railway Systems yang ditandatangani Pemimpin Cabang Utama bank bjb Betty Rahmawati dan Megy Sismandany selaku Direktur keuangan dan HC PT LEN Railway Systems.

Ada pun payroll pegawai PT LRS yang akan diproses bank bjb yakni, sebanyak 205 pegawai yang nantinya akan dilanjutkan pembukaan DPLK dan kredit pegawai.

"bank bjb berkolaborasi dengan PT Len Railway Systems BUMN untuk memudahkan pegawai BUMN tersebut mendapatkan layanan jasa perbankan," kata Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto dalam siaran pers yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (21/06).

Ruang Lingkung Nota Kesepahaman meliputi funding, lending, dan transaksi. Yaitu sarana layanan perbankan yang membantu dan memudahkan nasabah melakukan transaksi perbankan. 

Sebelumnya, bank bjb sudah bekerja sama dengan PT LEN sebagai holding dan PT LEN Railway Systems dalam pemberian fasilitas kredit korporasi untuk mendukung institusi dalam modal kerja projek pemerintah.

"bank bjb senantiasa berkolaborasi dengan BUMN untuk memudahkan para pegawai mendapatkan layanan perbankan yang mudah dan cepat. Salah satunya layanan pembayaran upah pekerja melalui bank bjb," jelas Widi, dikutip dari laman resmi bank bjb, Selasa (21/06).

Menurut Widi, kerja sama bank bjb dengan PT LEN Railway Systems akan sangat mengutuntungkan bagi kedua belah pihak. Para pegawai akan mendapatkan layanan perbankan dari bank bjb secara optimal.

"Melalui kerja sama ini, kinerja dan brand bank bjb akan semakin kuat khususnya di mata para pegawai BUMN," pungkas Widi.