Silaturahim Astra Financial Bersama Pimpinan Media, Ini yang Dibicarakan

Astra Financial menggelar malam ramah tamah dalam acara Silaturahim Pimpinan Media di Shangri La Hotel, Tanah Abang, Jakarta Pusat/RMOL
Astra Financial menggelar malam ramah tamah dalam acara Silaturahim Pimpinan Media di Shangri La Hotel, Tanah Abang, Jakarta Pusat/RMOL

Perusahaan penyedia jasa keuangan Astra Financial menggelar malam ramah tamah dalam acara Silaturahim Pimpinan Media di Shangri La Hotel, Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Rabu malam (22/6).


Pada pertemuan ini, pimpinan media yang hadir mendapatkan sambutan hangat dari Director In Charge Astra Financial Suparno Djasmin beserta jajaran Direksi Astra Financial.

Hadir pada pertemuan ini, Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra, Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Atal S. Depari, Ketua Dewan Penasihat PWI Ilham Bintang, Ketua Umum Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Teguh Santosa, dan pimpinan perusahaan media lainnya.

Dalam sambutannya, Suparno Djasmin menyampaikan bagaimana perusahaan Astra Financial merasakan dampak pandemi Covid-19 yang berlangsung cukup panjang atau setidaknya dua tahun belakangan.

Walaupun, kata dia, melalui berbagai kebijakan pemerintah sudah berhasil melakukan pemulihan ekonomi nasional. Pemulihan ekonomi nasional ini, juga dirasakan Astra Financial.

"Bisnis kita memang terdampak pandemi Covid-19, walaupun sudah perlahan pulih tapi belum bisa sama dengan kondisi sebelumnya," kata Suparno dikutip Kantor Berita Politik RMOL.

Sebagai bentuk dukungan pada program pemerintah, kata Suparno, Astra Financial di bawah koordinasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melakukan relaksasi pada pembiayaan kredit pada masyarakat yang ekonominya terdampak langsung pandemi Covid-19.

"Pemerintah di tahun 2020 melalui OJK, kita berpartisipasi dalam restrukturisasi terhadap satu juta akun dengan nilai Rp 30 triliun," katanya.

"Kita mendukung program pemerintah dan OJK khususnya, agar masyarakat terbantu makanya kita berikan restrukturisasi," sambung Suparno menekankan.

Sementara itu, mewakili undangan yang hadir, Penasihat Forum Pemred Kemal E. Gani menyampaikan, sangat mengapresiasi dan menyambut hangat adanya silaturahmi Astra Financial bersama pemimpin media pada malam hari ini.

Pada kesempatan itu, Kemal Gani juga menyampaikan harapan, agar Astra Financial terus berkembang. Utamanya, dalam program-program yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Kami berharap Astra Financial dapat terus bertumbuh dan memberikan manfaat yang sangat dirasakan masyarakat," pungkasnya.