Tiga Anggota Wankum Surabaya Menang Lomba Mancing Kejari Tanjung Perak 

Tiga Wartawan Hukum Surabaya didampingi Kasi Intelijen Kejari Tanjung Perak Putu Arya Wibisana usai menerima hadiah/RMOLJatim
Tiga Wartawan Hukum Surabaya didampingi Kasi Intelijen Kejari Tanjung Perak Putu Arya Wibisana usai menerima hadiah/RMOLJatim

Tiga anggota wartawan hukum (Wankum) Surabaya berhasil menjadi juara dalam lomba mancing yang di gelar Kejari Tanjung Perak di Kolam Pancing Leo Babat Jerawat Surabaya, Jum'at kemarin (24/6). Mereka adalah Achmad Ali reporter Kantor Berita RMOLJatim, Rudi Pardosi reporter Metro TV dan Samsul Huda reporter TV One.


Acmad Ali berhasil meraih juara I dengan berat ikan 10,8 kg, sedangkan Rudi Pardosi berada diposisi kedua dengan berat ikan 9,98 kg dan peringkat ketiga dengan berat ikan 9,87 diraih oleh Samsul Huda.

Ketiga pemenang lomba mancing ini mendapatkan hadiah berupa uang tunai dari panitia. Hadiah bagi pemenang pertama mendapatkan uang sebesar Rp 750 ribu yang diserahkan oleh Camat Pakal, Tranggono Wahyu Wibowo SSTP, M.Si. Untuk juara kedua mendapat Rp.500 ribu yang diserahkan  oleh Danramil 0830/06 Benowo Mayor Inf. Prasetyo Edi Tunggal. Sedangkan juara ketiga mendapatkan Rp 250 ribu yang diserahkan  Panit Binmas Aiptu M. Tosin Polsek Pakal.

Kajari Tanjung Perak I Ketut Kasna Dedi, SH, MH melalui Kasi Intelijen Putu Arya Wibisana mengatakan, lomba mancing ini digelar untuk mempererat tali silaturahmi dengan media maupun dengan jajaran pemerintahan kota Surabaya (keluaran dan kecamatan) dan jajaran muspika lainnya.

"Tentunya dengan kegiatan ini semakin mempererat tali silahturahmi kami dengan teman-teman media yang selama ini sudah terjalin dengan baik," kata Putu kepada awak media, Jum'at (24/6).

Selain menjadi ajang sambung rasa, kegiatan mancing tersebut juga untuk mensosialisasikan Rumah RJ Omah Rukun Kejari Tanjung Perak yang berada di Kelurahan Babat Jerawat 

"Rumah RJ Omah Rukun ini sangat disambut baik oleh masyarakat di Babat Jerawat pada khususnya. Dan kami sudah beberapa kali menggelar sosialisasi," ujarnya.

Sementara itu Lurah Babat Jerawat Gatot Subroto mengatakan, kegiatan mancing yang digelar Kejari Tanjung Perak ini juga dapat mengenalkan destinasi wisata diwilayah. 

"Salah satunya adalah kolam pancing ini yang berada di belakang sentra wisata kuliner," ujarnya.

Untuk diketahui, kegiatan mancing tersebut juga diikuti oleh puluhan wartawan baik dari wartawan hukum maupun komunitas wartawan lainnya. 

Selain awak media, kegiatan itu juga diikuti oleh pegawai Kejari Tanjung Perak serta perwakilan dari tokoh masyarakat di Babat Jerawat.