Jelang Kejuaraan Internasional Garuda International Cup 2, Timnas Pelajar Kemenpora U-17 Mulai Latihan Perdana

Latihan perdana Timnas U-17
Latihan perdana Timnas U-17

Skuat Timnas Pelajar Kemenpora U-17 telah memulai latihan perdananya di lapangan PP-PON Cibubur Jakarta.


Ada 23 nama pemain dari berbagai Provinsi yang dipanggil Tim Pelajar Kemenpora U17 melalui Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI), yang akan mengikuti Kejuaraan Internasional Garuda International Cup 2 (Top Youth Soccer Tournament 2022) di Sentul, Jawa Barat.

Diikuti 5 Negara ASEAN, dari 16 tim, 5 tim diantaranya dari Malaysia, Singapura, Philipina dan Brunai Darusalam, terdiri dari kategori usia U-12 (tahun kelahiran 2010) dan U16 (tahun kelahiran 2005).

Event tersebut digelar pada tanggal 30 Juni hingga 3 Juli 2022 yang diselenggarakan oleh Top Youth Premier League. Secara keseluruhan kejuaraan bergengsi ini diikuti oleh 32 tim dari 5 negara ASEAN.

"Insyaallah semua berjalan lancar dari persiapan TC hingga pelaksanaan nanti di Sentul, Jawabarat. Memang TC untuk Tim Pelajar Kemenpora U-16 di pusatkan di PP-PON Cibubur, Jakarta dan kedatangan pemain juga masih ada yang dalam perjalanaan menuju lokasi TC,'  ujar sekjen BLiSPI, Yessy Yunita, pada Kantor Berita RMOLJatim, di Cibubur, Jakarta.

Di tempat yang sama, Pelatih Kepala Supriyanto menambahkan, jika dilihat, pemain saat ini masih sedikit tegang.

"Perlu sedikit adaptasi saat penyesuaian latihan di lapangan, fisik dan tekhnik bermain masih terlihat kaku. Saya dan tim pelatih akan maksimalkan kondisi para pemain saat ini untuk bisa tampil maksimal," tutup Supriyanto saat usai latihan di Lapangan sepakbola PP-PON Cibubur, Jakarta

Peserta kompetisi: 

CENTRAL VISAYAS FOOTBALL ASSOCIATION Cebu, Philippine

FABD U16 1 Brunei

FABD U16 2 Brunei

WOODLANDS WARRIORS FC Singapore

PROJEK MAJLIS SUKAN NEGERI KELANTAN (SID FC) Malaysia

PERSATUAN BOLASEPAK BINTANG GOMBAK Malaysia

PERSATUAN BOLASEPAK BINTANG GOMBAK Malaysia

MALAKA SPORTS SCHOOL B Malaysia

Dan 8 tim lagi adalah tim Indonesia yang hampir merupkana tim yang berkualitas  dan berpengalaman dalam pembinaan Usia muda, seperti

ASIOP A Jakarta,

ASIOP B Jakarta

ASIFA malang,

SAFIN Patih Jawa Tengah,

FATTO ZAPELLO Bandung,

TIMNAS PELAJAR (BLISPI) U16,

SULUT FC

ELANG EMAS SRIWIAJAYA PALEMBANG.