Gudang Samapta Polres Kediri Kota Terbakar, 40 Tahanan Dievakuasi

Petugas menyelamatkan barang berharga di gudang Samapta Polres Kediri Kota yang mengalami kebakaran/RMOLJatim
Petugas menyelamatkan barang berharga di gudang Samapta Polres Kediri Kota yang mengalami kebakaran/RMOLJatim

Pasca terbakarnya gudang Samapta Polres Kediri Kota, petugas melakukan pembersihan dan menyelamatkan barang-barang yang masih bisa terpakai.


Selain itu, petugas juga sempat melakukan evakuasi pada 40 tahanan di Mako Polres Kediri Kota, karena asap yang membumbung tinggi. 

Dengan pengamanan yang ketat, tahanan dikeluarkan dari ruang tahanan sebagai antisipasi api merembet le tempat lain.

Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi mengatakan, petugas masih melakukan inventarisir barang-barang yang terbakar, dam menyelamatkan yang masihbnisa dipakai. Kebakaran terjadi karena konsleting listrik di gudang Samapta Polres Kediri Kota. 

"Yang terbakar adalah gudang samapta. Dugaan sementara kebakaran itu karena konsleting listrik. Tadi sempat, kami mengevakuasi tahanan karena memang asapnya yang mengepul. Untuk kerugiannya masih kami data," kata Wahyudi dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Senin (27/6) 

Hingga berita ini ditulis, petugas Polres Kediri Kota masih melakukan pembersihan di gudang Samapta Polres Kediri Kota.

Dengan dibantu BPBD Kota Kediri alat penerangan Portable digunakan untuk menerangi proses evakuasi barang-barang yang masih bisa diselamatkan.

Gudang Samapta Polres Kediri Kota diketahui terbakar pada Senin (27/6) sekitar pukul 16.00 WIB. Diketahui pertama kali oleh Sutikno salah satu pedagang buah di Pasar Bandar Kota Kediri.