Konsolidasikan Gus Muhaimin Presiden 2024, PKB Jombang Target 15 Kursi Legislatif

Muskercab PKB Jombang di Graha Gus Dur/RMOLJatim
Muskercab PKB Jombang di Graha Gus Dur/RMOLJatim

Kader akar rumput Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) makin serius mengusung Ketua Umum Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin sebagai Capres (calon presiden) pada Pemilu 2024 mendatang.


Hal itu tampak dalam konsolidasi internal PKB. Partai yang dinahkodai Gus Muhaimin ini punya hajad besar menggelorakan suara hingga tingkat ranting dalam momentum Pilpres tahun 2024 mendatang.

DPC PKB Jombang dalam momen Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) telah mengkonsolidasikan kepada DPAC dan Ranting untuk mengusung Gus Muhaimin Presiden 2024.

"Dalam kesempatan Muskercab ini, kita konsolidasikan kepada DPAC dan Ranting PKB untuk menguatkan pondasi sama-sama mengusung Gus Muhaimin Presiden 2024," kata Ketua DPC PKB Jombang Hadi Atmaji, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Minggu (3/7).

Menurut dia, sosok Gus Muhaimin merupakan figur yang tepat dalam merajut kebangsaan dan juga memimpin Indonesia saat ini. Terlahir dari keluarga pesantren dan mempunyai jiwa toleransi yang tinggi.

"Gus Muhaimin ini asli dari Jombang, dzuriyahnya jelas dan mempunyai jiwa Nasionalis yang tinggi serta bisa diterima oleh semua kalangan," jelas Hadi.

Selain itu, lanjut dia, ini merupakan momentum yang juga berbarengan dengan Pilkada Jombang 2024. Sehingga, dirinya menargetkan 15 kursi di legislatif dan Jombang satu.

"Kami mentargetkan 15 kursi di legislatif. Sedangkan untuk Bupati Jombang kami juga sudah menyiapkan," imbuhnya.

Diketahui, Muskercab yang dilaksanakan DPC PKB Jombang berjalan dengan penuh khidmat yang diikuti oleh perwakilan dari setiap pengurus DPAC dan Ranting PKB se-Jombang yang digelar di Graha Gus Dur.