Mobil Pick Up Muat BBM Terbakar di SPBU Lamongan

SPBU di Kecamatan Paciran Lamongan saat terbakar/RMOLJatim
SPBU di Kecamatan Paciran Lamongan saat terbakar/RMOLJatim

Saat sedang mengisi bahan bakar minyak (BBM) di SPBU Dusun Penanjan, Kecamatan Paciran, Lamongan, mobil dengan jenis pick up yang lagi membawa muatan BBM itu tiba-tiba terbakar.


Selain terbakar, juga sempat terdengar suara letusan. Situasi ini sontak membuat warga yang berada di sekitar SPBU panik.

Kasi Humas Polres Lamongan Ipda Anton Krisbiantoro saat dikonfirmasi mengatakan, peristiwa mobil pickup terbakar bermula saat pemilik mobil bernama Athoin Auliya (37), warga Desa Sendangagung, Paciran sedang mengisi BBM di SPBU.  Saat tengah mengisi BBM, tiba-tiba muncul percikan api dan menyambar BBM yang ia angkut.

"Sedang mengisi BBM, kemudian muncul percikan api dan menyambar BBM yang ada di atas mobil pickup tersebut lalu apinya membesar," jelas Anton dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (20/7)

Usai mobilnya terbakar, lanjut Anton, mobil pick up tersebut kemudian didorong oleh sejumlah petugas dan korban menjauh dari SPBU. Kemudian api membesar dan BBM yang diangkut juga sempat meledak. Beruntung dalam insiden tersebut tidak sampai memakan korban jiwa. Namun akibat peristiwa tersebut pemilik mobil mengalami kerugian hingga Rp40 juta.

"Tidak sampai menimbulkan korban jiwa, sopir atau pemilik mobil pick up berhasil menyelamatkan diri, tapi kerugian kita taksir mencapai Rp40 juta," terangnya.

Sementara petugas damkar yang tiba di lokasi kejadian langsung melakukan pemadaman api dengan mengerahkan dua unit mobil damkar. Api sendiri berhasil dipadamkan dua jam kemudian oleh petugas damkar yang dibantu, anggota Polsek Paciran, Koramil dan juga satpol PP Paciran.

"Kebakaran terjadi sekitar pukul 21.15 dan api berhasil dipadamkan dua jam kemudian. Ada 10 petugas damkar yang terlibat dan juga dibantu anggota TNI, polisi dan satpol PP," pungkasnya.


Berita Sebelumnya