Belasan Ribu Bendera Merah Putih Dikibarkan, Wali Kota Malang Sutiaji Ajak Masyarakat Maknai Kemerdekaan

 Wali Kota Malang, Drs.H. Sutiaji (Tengah) Mengenakan Jas Hitam didampingi Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko beserta seluruh Jajaran SKPD/Ist
Wali Kota Malang, Drs.H. Sutiaji (Tengah) Mengenakan Jas Hitam didampingi Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko beserta seluruh Jajaran SKPD/Ist

Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melangsungkan kegiatan Gebyar Pemasangan Bendera Merah Putih di Kota Malang usai melakukan apel pagi. Belasan ribu Bendera Merah Putih pun berkibar, dan nuansa kental kebangsaan begitu terasa.


Hal itu dilakukan untuk menyambut Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77.

Serta diharapkan, seluruh elemen masyarakat memaknai kemerdekaan sebagai berkat rahmat Tuhan Yang Maha kuasa dan harus disyukuri dalam bentuk kecintaan pada tanah air. 

Demikian seperti yang disampaikan oleh Wali Kota Malang, Drs.H. Sutiaji. Senin (15/08) 

"Cinta tanah air adalah sebagian dari iman. Kemerdekaan itu berkat perjuangan luar biasa dari nenek moyang kita. Maka bentuk salah satu syukur kita, yakni bersama- sama hadir dalam berkegiatan seperti saat ini. Tak lupa, kita harus mendoakan untuk para pejuang terdahulu," ujar H. Sutiaji, orang nomer satu di Kota Malang tersebut. 

Ia juga menjelaskan, bahwa belasan ribu bendera merah putih yang terkumpul itu, dari seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemkot Malang dan pihak Sampoerna dan Averroes. 

"Kurang lebih ada 12.000 (dua belas ribu) bendera merah putih yang dikibarkan. Sejumlah 5.820 dari seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemkot Malang. Kemudian ada penambahan dari pihak Sampoerna dan Averroes sebanyak 6.500 yang diserahkan secara simbolis terhadap Kepala Bakesbangpol Kota Malang dan lima camat se-Kota Malang," papar H. Sutiaji. 

Pemasangan dan pengibaran belasan ribu bendera tersebut diletakkan di sejumlah lokasi strategis kota oleh jajaran ASN Pemkot Malang. 

Untuk lokasi, diantaranya seluruh pintu masuk Kota Malang. Selanjutnya seperti di kawasan Alun-Alun Merdeka Malang, Alun-Alun Tugu, Bundaran Panglima Sudirman, Veteran, Danau Toba, Soekarno Hatta, Taman Median Ijen dan di tempat strategis lainnya. 

Sebagai informasi, gerakan pemasangan bendera merah putih dilaksanakan secara nasional sebagai sebuah upaya menumbuhkan nasionalisme dan patriotisme seluruh elemen bangsa Indonesia.[adv]