Bangun Sinergitas, Wankum Surabaya Bersama Kejari Tanjung Perak Gelar Lomba Mancing Kemerdekaan

Kajari Tanjung Perak I Ketut Kasna Dedi, SH, MH saat menyerahkan hadiah lomba kepada pemenang lomba mancing kemerdekaan/RMOLJatim
Kajari Tanjung Perak I Ketut Kasna Dedi, SH, MH saat menyerahkan hadiah lomba kepada pemenang lomba mancing kemerdekaan/RMOLJatim

Kelompok Kerja Wartawan Hukum Surabaya (Pokja Wankum) bersama Kejari Tanjung Perak menggelar lomba mancing di kolam pancing Rahayu Sumber Rejeki, Sedati, Sidoarjo, Rabu (17/8/) kemarin. Lomba mancing “Kemerdekaan” ini digelar dalam rangka memperingati HUT RI ke-77.


Ketua Wankum Surabaya, Nyuciek Asih mengatakan bahwa lomba mancing ini merupakan bentuk sinergitas antara jurnalis dan penegak hukum. 

“Jurnalis sebagai mitra penegak hukum harus bersinergi demi terwujudnya keamanan,” katanya

Terlebih, lanjut Uciek, sapaan akrabnya, saat ini Indonesia telah berusia 77 tahun, jaksa dan jurnalis memiliki tanggung jawab yang besar dalam mewujudkan tanah air yang adil dan membanggakan. 

“Melalui lomba mancing ini, filosofinya kita berharap selalu bisa bergandeng tangan meski dalam persaingan meraih kemenangan bersama,” tandasnya, 

Uciek berharap meski bermitra, para jurnalis khususnya anggota Wankum harus tetap kritis dalam setiap pemberitaan terkait kasus hukum di Surabaya. “Jadi kita sebagai jurnalis tetap bisa menjadi kontrol sosial,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Kejari Tanjung Perak, I Ketut Kasna Dedi, SH, MH yang hadir dalam lomba tersebut mengaku sangat senang dan bahagia bisa mengikuti lomba mancing yang digelar bersama Wankum tersebut. 

“Ini sangat luar biasa ya. Tentunya yang pertama kami (Kejari Tanjung Perak) mengucapkan rasa terimakasih kepada teman-teman Wankum atas kerjasamanya, bisa menggelar lomba mancing dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ini,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Selain menyambut HUT RI ke-77, lomba mancing ini sekaligus sebagai ajang perpisahannya sebagai Kepala Kejari Tanjung Perak. Tak lama lagi jaksa kelahiran Bali ini bakal berpindah tugas sebagai Asisten Intelijen (Asintel) di Kejati Kalimantan Timur. 

“Terima kasih juga teman-teman semua yang selama ini telah mensupport saya selama bertugas di Surabaya. Dalam hal ini, saya juga mohon izin doa dukungan dari teman-teman, karena setelah ini saya berpindah tugas ke Kejati Kalimantan Timur,” tambahnya.

Usai memberikan sambutan, Kasna sapaan akrab Kajari Tanjung Perak ini  dengan semangat langsung mengambil pancing, kemudian dilemparkan ke kolam, untuk menandakan lomba mancing dimulai. Para peserta pun tak kalah dengan Kasna. Dengan antusias para peserta langsung memasang umpan dipancing dan berlomba-lomba untuk mendapatkan ikan bandeng, yang dalam lomba ini sebagai targetnya.

Para peserta lomba mancing kemerdekaan merupakan para jurnalis dari berbagai media yang tergabung dalam Pokja Wankum. Selain itu, para jaksa dan pegawai Kejari Tanjung Perak juga turun aksi adu kail dalam lomba mancing ini.

Lomba mancing yang digelar di kolam pemancingan Rahayu Sumber Rejeki Fishing, Jalan Kalanganyar, Sedati, Sidoarjo itu berlangsung sangat meriah. Sebab, selain banyak hadiah menarik, ratusan doorprize juga disediakan oleh panitia.

Lomba mancing ini memperebutkan beberapa kategori diantaranya, kategori terbesar, terkecil, terbanyak, dan tercepat. Masing-masing kategori terdapat juara 1, juara 2, dan juara 3.