Parade Sound System Guncang Probolinggo di Kemerdekaan RI ke-77

Penyerahan hadiah oleh Tim Faisol Riza di Kabupaten Probolinggo. /RMOLJatim
Penyerahan hadiah oleh Tim Faisol Riza di Kabupaten Probolinggo. /RMOLJatim

Puluhan pengusaha sound system memadati Parade Sound System Kabupaten Probolinggo, di lapangan Desa Karangren Kecamatan Krejengan Kabupaten Probolinggo.


Mereka dari berbagai wilayah di Kabupaten dan Kota Probolinggo serta Pasuruan.

Parade sound system ini digelar oleh Relawan Faisol Riza Probolinggo, dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 yaitu dengan tema "Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat".

Dalam parade sound system itu, para peserta terbagi menjadi dua kategori yaitu kategori 15 inchi dan kategori 13 inchi.

Sejumlah brand audio juga turut meramaikan parade dengan melakukan demo produknya.

Bahkan, pada saat dalam penilaian, banyak sound system yang gosong atau mengeluarkan asap putih dalam dalam sound milik peserta di lokasi itu.

Ketua Panitia Parade Sound System Sukamto Slamet menjelaskan bahwa melalui event ini pihaknya ingin masyarakat kembali bangkit dari keterpurukan selama pandemi Covid-19, terutama bagi pelaku usaha jasa sound system benar-benar sangat terpuruk saat itu. 

Dengan begitu, harapnya pelaku usaha jasa audio bersemangat kembali bangkit dari keterpurukan ekonomi.

Tak hanya sekadar dipamerkan, sound system yang ada dalam acara ini juga bersaing untuk menjadi juara. 

"Dalam event ini, bukan pemenang yang utama, tapi kebersamaan untuk bangkit dari keterpurukan ekonomi itu jauh lebih penting," kata Slamet, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Sabtu (20/8).

Sementara itu Habib Husen bin Muhammad Alhabsyi, Koordinator Tim Relawan Faisol Riza menyambut baik dan mengapresiasi acara tersebut. 

Menurutnya, acara ini merupakan bentuk kebersamaan dalam membangun usaha jasa audio yang dibutuhkan oleh masyarakat.

"Selain sebagai ajang edukasi dan menambah wawasan bagi para pelaku usaha jasa audio, event ini juga membawa dampak lanjutan bagi peningkatan perekonomian masyarakat sekitar," ujarnya. 

Setelah dilakukan penilaian, para peserta ditemukan yang menjadi juara. Sehingga juara itu diberikan langsung oleh tim relawan Faisol Riza dan Kepala Desa Karangren Kecamatan Krejengan Kabupaten Probolinggo.