Bupati Lindra Siapkan Anggaran Rp 80,Miliar untuk Percepatan Pembangunan Tuban

Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzki /Ist
Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzki /Ist

Pemkab Tuban yang digawangi Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, tengah fokus untuk melakukan percepatan pembangunan di wilayahnya hingga tingkat desa dengan menggunakan rencana anggaran Rp 80 miliar yang bersumber dari Perubahan APBD tahun 2022.


Rencana pembangunan itu diutamakan dalam sektor jalan lingkungan, jalan poros, jembatan, drainase, irigasi dan air bersih. Kegiatan tersebut direalisasikan di bulan Oktober tahun ini.

“Rencana serapan anggaran P-APBD tahun 2022 yang difokuskan untuk kegiatan pembangunan,” tambah Bupati Tuban, dikutip Kantor Berita RMOL Jatim, Sabtu   (27/8)

Oleh sebab itu, Bupati Tuban meminta agar pemdes segera menyusun usulan apa yang perlu untuk dibangun, dan bersifat darurat. Karena kesuksesan program pemerintah ini harus didukung semua pihak.

“Saya minta kita kompak, karena keberhasilan Kepala Daerah tidak lepas dari kekompakan antara Pemerintah Desa dan masyarakat. Kalau tidak kompak, pasti pembangunan akan terhambat,” ujar Mas Bupati.

Lindra juga mengingatkan Pemdes agar tidak berfokus pada pengusulan jalan saja, namun juga infrastruktur lain seperti drainase, jembatan, dan lampu penerangan jalan umum (PJU). Untuk itu, usulan diharapkan tepat guna dan tepat sasaran.

“Harus sesuai dengan apa yang dibutuhkan masyarakat,” pungkasnya.