Laga di Bawah Hujan Deras, Persik Kediri Imbangi Tuan Rumah RANS Nusantara

Laga Rans Nusantara VS Persik Kediri/Ist
Laga Rans Nusantara VS Persik Kediri/Ist

Persik Kediri berhasil mengamankan 1 poin berharga saat bertemu tuan rumah RANS Nusantara FC, pada Sabtu (10/9) malam di stadion Pakansari Bogor.


Meski memiliki sejumlah peluang untuk memenangkan poin, skuad asuhan Divaldo Alves itu hanya mampu mencetak 1 gol melalui Vava Mario di menit 81, membalas keunggulan RANS Nusantara di babak pertama.

“Saya pikir permainan tim Persik Kediri cukup baik karena di babak pertama ada sekitar 5 peluang, lawan lebih efektif dan situasi long ball mampu dimanfaatkan oleh RANS. Tapi saya puas dengan perjuangan pemain, mereka menunjukkan fighting spirit yang luar biasa dan tidak mau menyerah walau tertinggal lebih dulu,” ujar Divaldo Alves dikutip Kantor Berita RMOL Jatim, Minggu (11/9).

Menurutnya, Dany Saputra dkk menunjukkan progress yang membaik walau masih ditemui sejumlah peluang di mulut gawang lawan yang belum berhasil dimanfaatkan.

“Jika melihat situasi hari ini dan lawan PSM Makassar sebelumnya, saya melihat pemain sangat punya ambisi besar untuk memenangkan pertandingan dan saya percaya kami sudah dalam proses yang lebih dekat untuk meraih 3 poin,” jelasnya.

Di laga ini, dirinya juga menyebut mengadakan sejumlah pergantian pemain karena fisik pemain sangat terkuras mengingat hujan turun cukup deras selama 90 menit.

“Hujan yang sangat deras membuat kami tidak bisa mengembangkan gaya permainan dan bermain ball possession. Di menit 30 beberapa pemain juga mengalami cedera, seperti Arthur Irawan dan Abiyoso yang harus kami tatik keluar setelah 45 menit. Untuk posisi gelandang kami masih ada Ady eko, namun absen karena akumulasi kartuatau Taufiq yang tadi belum siap 100 persen, tapi saya senang Bayu Otto bisa menjalankan peran pengganti dengan baik,” bebernya.

Sementara itu, pencetak gol Persik Kediri Vava Mario mengaku senang dapat membantu Persik Kediri meraih poin berharga di kandang RANS.

“Saya bersyukur bisa tampil lagi setelah 9 bulan absen karena cedera. Walau belum menang, tapi saya senang bisa membantu tim di laga tadi, apalagi pertandingan sangat sulit karena hujan cukup deras, namun seluruh pemain menunjukkan tidak mau kalah, 1 poin di laga away cukup baik. Kami akan tetap fokus dan terus bekerja keras, saya optimis tim ini akan terus bangkit, bukan hanya saya sebagai pemain asli Kediri namun pemain Persik secara keseluruhan,” tegasnya.