Bupati Mundjidah Ingatkan Kualitas Proyek, Usulan dan Inisiatif Masyarakat Jombang Terus Diperhatikan

Bupati Mudjidah saat meninjau pelebaran jalan Peterongan-Sumobito/Ist
Bupati Mudjidah saat meninjau pelebaran jalan Peterongan-Sumobito/Ist

Bupati Mundjidah Wahab memastikan progres pembangunan insfrastruktur di Kabupaten Jombang berjalan efektif dan berkualitas. Hal itu dilontarkannya saat meninjau pelebaran jalan di Jalan Raya Peterongan-Sumobito.


Selain melakukan evaluasi progres kemajuan fisik rehabilitasi jalan yang didanai dana DAK, Bupati Mundjidah bersama pejabat terkait melakukan monitoring fisik serta tolok ukur kegiatan infrastruktur jalan yang didanai dana DAK. Juga  monitoring ruas ruas yang belum tertangani pada tahun 2022.

"Alhamdulillah, kami sudah melihat langsung progres pelebaran jalan. Usulan, inisiatif oleh masyarakat terus kita perhatikan dan secara bertahap kita tingkatkan program perbaikan jalan pelebaran jalan, juga jembatan. Insya Allah tahun 2023 akan ditambah lagi," kata Mundjidah Wahab, Selasa (13/9) dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Bupati Jombang menjelaskan, proyek fisik infrastruktur jalan yang dimulai pada bulan Juli ini akan selesai pada Oktober. Untuk itu, pihaknya akan siap untuk melakukan pemantauan dan melihat langsung bagaimana kualitas hasil pekerjaan pelaksana.

"Saya minta kualitas pembangunan harus baik dan benar-benar dijaga, serta tepat waktu, sehingga masyarakat juga puas dan bahagia karena jalannya mulus dan kualitasnya bagus," tuturnya.

Dia juga berharap, pekerjaan yang dilakukannya ini akan semakin baik dan banyak memberikan manfaat bagi masyarakat Jombang. "Semoga apa yang kita lakukan ini, progres kedepannya semakin baik, dan memberikan manfaat bagi masyarakat," tuturnya.

Sementara, Bayu Pancoroadi, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Jombang menambahkan, ruas jalan yang ditinjau oleh Bupati Jombang diantaranya ruas Peterongan-Sumobito dengan spesifikasi panjang pelebaran: 5.6 km, panjang perkerasan: 2.1 km, lebar jalan menjadi 5.7 m.

"Ruas Curahmalang-Karangprabon, panjang pelebaran: 1.1 km, panjang perkerasan: 1.1 km, lebar jalan menjadi 7 m," pungkasnya.