Persik Kediri vs Arema, Bukan Sekedar Derby

Taufiq saat pertemuan melawan Arema FC di turnamen pra-musim Piala Presiden 2022 di Malang
Taufiq saat pertemuan melawan Arema FC di turnamen pra-musim Piala Presiden 2022 di Malang

Pemain senior Persik Kediri, Taufiq menyatakan rekan-rekannya dalam kondisi yang prima dan siap berusaha semaksimal mungkin saat menjamu Arema FC dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/2023, pada Sabtu (17/9) sore di stadion Brawijaya Kediri.


Kapten Macan Putih ini pun sangat memahami betapa pentingnya pertemuan kontra Singo Edan nantinya.

“Saya tahu bagaimana ketatnya Derby Jatim dan prestise laga ini, dan seluruh pemain pun sudah bertekad untuk memberikan yang terbaik nantinya. Namun saya ingin seluruh anggota tim juga paham bahwa sekarang semua partai yang dimainkan adalah final, jadi persiapan yang baik saat melawan Arema ini harus terus berlangsung sepanjang musim, siapapun lawannya kami harus siap 100 persen,” kata Taufiq, dikutip Kantor Berita RMOL Jatim, Kamis (15/9).

Gelandang sarat pengalaman ini juga mengatakan, bahwa kondisi di dalam tim cukup kondusif dan dalam progress yang terus meningkat.

Kebijakan rotasi yang diterapkan oleh pelatih kepala Divaldo Alves juga tidak dipermasalahkan dan seluruh pemain wajib menunjukkan yang terbaik saat latihan jika ingin menembus starting eleven.

“Hadirnya Divaldo cukup membawa angin segar, dia bisa membangkitkan mental pemain yang sempat menurun. Mengenai rotasi juga tidak ada masalah, karena persaingan itu hal biasa dan sebenernya materi pemaiin hampir sama, semuanya berkualitas. Siapapun yang diturunkan adalah pilihan yang terbaik dan wajib didukung,” jelasnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh pemain senior Persik Kediri lainnya, Faris Aditama yang dalam 2 pertandingan terakhir selalu mendapatkan kesempatan bermain. Winger asli Kediri ini menegaskan rekan-rekannya dalam motivasi yang tinggi dan siap all out di laga kontra Arema nantinya.

“Persiapan dari sisi taktik dan strategi terus dimatangkan, kesiapan dari sisi fisik serta mental juga terus membaik, motivasi juga sangat tinggi. Kami juga memahami ada tekanan, namun hal tersebut juga kami jadikan sebuah tantangan agar tim segera diberikan hasil positif untuk memperbaiki posisi di klasemen,” ujarnya.