WEP Gresik Jadi Arena Kejurprov Taekwondo 2022 Antar Pelajar

Atlet Taekwondo Gresik
Atlet Taekwondo Gresik

Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Taekwondo antar pelajar, digelar di Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP), yang berada di Jalan Jaksa Agung Suprapto Gresik.


Event yang berlangsung mulai 15 - 18 September 2022 itu, diikuti oleh 2.039 atlet Taekwondo dari 33 Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Timur. Peserta berdasar kategori, mulai tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga perguruan tinggi dengan usia antara 5 - 24 tahun. 

Gresik sebagai tuan rumah, menurunkan total 241 atletnya yang akan bersaing dalam kelas festival/pemula dan kelas prestasi.

Ketua Umum Pengurus Provinsi Jawa Timur Taekwondo Indonesia, Moch Yusron, mengatakan lewat Kejurprov ini. Diharapkan akan muncul bibit atlet baru yang bisa bersaing diajang PON ke-21 di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara pada tahun 2022 dan Kejurnas 2024.

"Lewat Kejurprov kami berharap muncul atlet-atlet potensial dari Jawa Timur, yang bisa andalkan untuk tampil dalam ajang PON maupun Kejurnas mendatang," ujarnya, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Sabtu (17/9).

Sementara, Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani usai membuka kegiatan mengharapkan kejuaraan yang digelar hari ini mampu menghasilkan bibit-bibit baru yang bisa membanggakan daerah masing-masing. 

"Selamat datang di Kabupaten Gresik, saya sangat gembira melihat besarnya antusiasme anak-anak muda seperti hari ini. Kepada seluruh atlet, saya minta bisa menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas saat bertanding," ungkapnya.

"Semoga hasil Kejurprov nantinya, akan banyak tumbuh atlet-atlet Taekwondo terbaik dan tentunya mereka kedepan bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional," tandasnya.