Kepala Cabdindik Jatim Wilayah Madiun Lantik Taruna SMKN 1 Mejayan

Prosesi pelantikan Taruna SMKN 1 Mejayan /RMOLJatim
Prosesi pelantikan Taruna SMKN 1 Mejayan /RMOLJatim

Ratusan siswa-siswi SMKN1 Mejayan Caruban Kabupaten Madiun dilantik menjadi taruna dan taruni angkatan ke-10. 


Pelantikan dengan pemasangan baret kepada taruna tersebut diadakan di lapangan sekolah SMKN 1 Mejayan dan dihadiri langsung oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) Jawa Timur wilayah Madiun Supardi.

"Saya ucapkan selamat kepada siswa siswi yang telah dilantik menjadi taruna SMKN 1 Mejayan. Setelah dua bulan melewati serangkain tes dan masa basis kini mereka siap untuk kembali masuk kelas mengikuti pelajaran," ujar Supardi, (12/10).

Supardi menambahkan, siswa-siswi SMKN 1 Mejayan harus bangga karena mereka menjadi bagian dari salah satu sekolah pusat unggulan di kabupaten Madiun. Pembentukan karakter sudah dilalui dengan demikian dirinya yakin siswa siswi yang telah dilantik menjadi taruna bisa menjadi calon calon pemompin di masa depan.

"Kalian harus bangga bisa menjadi bagian dari sekolah yang menjadi pusat unggulan di kabupaten Madiun, harus dijaga itu. Setidaknya ini adalah calo-calon pemimpin di masa depan," tambahnya.

Sementara itu, kepala sekolah SMKN 1 Mejayan, Suharto menjelaskan rangkaian pelantikan taruna angkatan ke 10. Merupakan tradisi yang selalu dilakukan ketika siswa siswa tersebut sudah menempuh pendidikan karakter yang dilaksankan selama dua bulan serta mendatangkan pelatih dari anggota TNI dalam hal ini sekolah bekerjasama dengan Koramil setempat.

"Pelantikan taruna ini merupakan tradisi dan ini sudah angkatan ke-10. Jadi kita membentuk karakter para siswa ini selama dua bulan dan mendatangkan pelatih dari koramil," tandas Suharto.

Pembetukan karakter siswa tambah Suharto merupakan hal mutlak di SMKN 1 Mejayan. Harapannya lulusan dari sekolah yang dipimpinnya ini bisa mencetak lulusan yang siap. Siap menerima ilmu dan siap kerja maupun berwirausaha ataupun yang meneruskan ke jenjang yang lebih tinggi.

Selain Cabdindik, tampak hadir pula Forpimcam beserta komite dan para orang tua beserta keluarga dari taruna dan taruni.