Perpisahan dengan Anies Baswedan, Warga Jakarta Ramai-ramai ke Balaikota

foto/net
foto/net

Acara perpisahan atas purna tugas Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta digelar Pemprov DKI Jakarta di gedung Balaikota DKI Jakarta pada pagi ini, Minggu (16/10).


Dalam acara bertajuk "Terima Kasih Jakarta" tersebut, masyarakat dari lintas ormas dan elemen diundang untuk bersama-sama berpamitan dengan gubernur dan wakil gubernur, sambil menikmati beragam hiburan di beberapa panggung yang dihadirkan di beberapa titik di sekitar Balai Kota Jakarta.

Terdapat sebuah panggung utama di halaman Balaikota dan tiga panggung tambahan di sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan, yaitu di seberang depan pintu 2 Balaikota, seberang Lemhanas, dan seberang Telkom Gambir.

Di panggung-panggung tersebut menampilkan hiburan musik, kesenian daerah, senam bersama, pencak silat, dan beragam hiburan khas Betawi lainnya mulai pukul 06.00 pagi.

Berdasarkan pantauan Kantor Berita RMOLJakarta, masyarakat sudah mulai memadati Balaikota DKI Jakarta sejak subuh atau pukul 05.00 WIB.

Masyarakat yang hadir mayoritas membawa berbagai atribut bernuansa dukungan dan ucapan selamat kepada Anies Baswedan yang telah menuntaskan tugasnya selama lima tahun di ibukota.

Tidak hanya itu, sejumlah karangan bunga dari berbagai ormas dan tokoh pun menghiasi sudut-sudut Balaikota DKI Jakarta. Acara ini juga melibatkan para UMKM yang menggelar berbagai bazar makanan khas Betawi.

Di panggung utama, Anies bakal berpidato serta akan ada pemotongan tumpeng dan ditutup dengan doa bersama. Selanjutnya masyarakat akan turut mengiringi Anies berjalan keluar dari Balaikota DKI Jakarta.