Gerindra Sebut Dua Parpol akan Gabung KIR

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani/Ist
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani/Ist

Partai Gerindra memastikan dalam waktu dekat akan ada partai politik baru yang akan masuk ke gerbong koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR).


Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menuturkan bahwa ada harapan dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar untuk menambah partai politik baru agar koalisi ini dibangun atas empat partai politik.

"Tapi sebenarnya harapan itu terbuka karena ada pimpinan partai politik yang sudah memulai berbicara kepada kami dan PKB untuk kemungkinan ada penggabungan di antara partai-partai itu,” kata Muzani di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Rabu (2/10).

"Sehingga jika dimungkinkan maka 3 sampai 4 parpol koalisi PKB Gerindra bisa bertambah 1 sampai 2 partai lagi,” imbuhnya.

Dia menambahkan untuk saat ini belum dapat menyampaikan partai politik apa yang bakal masuk KIR. Meski belum bisa menyebutkan partai apa yang akan bergabung, Muzani memastikan bahwa PKB dan Gerindra sudah mulai membicarakan dengan beberapa partai tersebut.

Disinggung mengenai apakah partai politik yang bakal gabung datang dari parpol di parlemen, atau tidak, Muzani menegaskan ada dari parpol di Senayan. “Parlemenlah,” pungkasnya.