Revan Adliansyah Sosok Top Skor Liga RMOL 2022 U13 dan U16 Peraih 11 Gol

M. Revan Adliansyah, peraih top skor asal Young Warrior/RMOLJakarta
M. Revan Adliansyah, peraih top skor asal Young Warrior/RMOLJakarta

M Revan Adliansyah pemain asal Young Warrior telah berhasil melesatkan 11 gol selama satu bulan lebih dalam mengarungi Liga RMOL 2022.


Mulai dari tendangan mendatar, tendangan keras dilesatkan anak kelahiran Bogor 22 Maret 2009 silam.

Perawakannya yang kecil dan lincah membuat dirinya leluasa bermain di lini depan lawan, pun juga positioning yang tepat selalu membuatnya lolos dari perangkat offside.

Dirinya pun tidak menyangka bakal mengoleksi 11 gol. "Capaian ini benar-benar tidak disangka," kata Revan.

Revan menyebut tidak ada resep khusus dalam meraih top skor kategori U13, namun dirinya meyakini raihan ini terjadi berkat kerja sama tim yang solid.

"Saya kurang lebih sudah 1 tahun ya, ada latihan khusus yakni nyerang dan bertahan. Pokoknya kami latihan bersama biar timnya kompak," kata Revan.

Di balik capaian top skor, Revan juga menyebut peran orang tua dan offisial tim sangat penting.

Setiap latihan dan pertandingan Revan selalu diantar dan dijemput, bukti kasih sayang itulah yang membuat Revan berjuang untuk membalasnya dengan prestasi.

Setelah orang tua dan offisial, pemain kelas 8 SMP ini juga didukung sekolah tempat asalnya menimba ilmu.

Salah satu contohnya, dengan memperbolehkan keluar jam pelajaran saat ada latihan atau pertandingan.

"Saya kan sekarang duduk di kelas 8 SMP, pihak sekolah pun mendukung kalau hari biasa latihan boleh dizinin sama guru. Karena jadwal latihan di hari Kamis dan Selasa sore hari 2 jam kadang, dari jam 3 kadang-kadang malam," kata pemain nomor punggung 71.

Modal capaian top skor di Liga RMOL semakin membuat Revan percaya diri untuk mewujudkan mimpinnya bermain di Timnas Indonesia di masa depan.

"Harapan aku sih bisa main di Timnas Indonesia mas," kata Revan.

Hasil top skor dengan 11 gol bukan hanya dilakukan oleh Revan, untuk kategori U16 ada Putra Faqih Dzulfan Tinoyo asal Erlangga FA yang mampu mengoyak gawang lawan selama Liga RMOL 2022.

Perawakan tubuh yang proposional, dengan posisi penyerang membuat Putra menjadi mudah mengubah bola operan menjadi tendangan yang berbuah gol.

Bahkan, pemain nomor punggung 3 ini pun kerap menjebol gawang lawan dengan tendangan keras dari luar kotak penalti.

Dengan raihan 11 gol ini, membuat modal Putra Faqih yang bercita-cita bermain di Liga 1 semakin dekat.

Namun sayang, raihan top skor pemain kelahiran Jakarta 30 November 2006 ini belum bisa mengantarkan tim kesebelasannya menjadi juara.