Di Silatnas KIB, Zulhas Sindir Ada Partai Belum Cukup Tiket tapi Sudah Deklarasi

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan saat Silaturahmi Nasional Koalisi Indonesia Bersatu di Makassar, Sulawesi Selatan/Net
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan saat Silaturahmi Nasional Koalisi Indonesia Bersatu di Makassar, Sulawesi Selatan/Net

Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang berisi Partai Golkar, PAN, dan PPP menjadi satu-satunya koalisi resmi yang sudah memenuhi syarat presidential threshold 20% sebagaimana diamanatkan UU 7/2017.


Meski demikian, KIB belum terburu-buru mendeklarasikan capres dan cawapres yang akan diusung pada Pilpres 2024.

"KIB satu-satunya yang sudah punya tiket mengajukan capres, tapi kami tidak mau tergesa-gesa. Karena ada juga yang belum cukup punya tiket, tapi sudah deklarasi," kata Ketum PAN, Zulkifli Hasan saat Silaturahmi Nasional KIB di Makassar, Sulsel, Minggu (6/11).

Saat ini, KIB masih berfokus dalam menyampaikan program yang dirancang untuk membangun peradaban Indonesia dalam sepuluh tahun ke depan, yakni Program Akselerasi Transformasi Ekonomi Nasional (PATEN).

“Syarat utama agar program PATEN dapat dilaksanakan, yakni KIB harus menang di Pilpres 2024. Tanpa kemenangan, maka program PATEN hanya sebuah konsep dan gagasan di atas secarik kertas,” ujarnya.

Terkait target kemenangan, Zulhas menegaskan hanya bisa dicapai dengan serius dan kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas, serta memperjuangkan pasangan calon presiden/ calon wapres yang diusung.

Oleh karenanya ia menegaskan perjuangan KIB masih panjang. Semua pihak diharapkan terus mendekatkan dan merekatkan hati, gerak, dan perjuangan agar tetap solid, kuat, kompak, serta saling menguatkan.