Tren Kasus Covid Meningkat, Pentingnya Kembali Taat Prokes

Ilustrasi / RMOL
Ilustrasi / RMOL

Tren peningkatan kasus Covid-19 nasional yang terjadi belakangan ini tidak boleh dianggap remeh. Pemerintah diminta untuk menggenjot program vaksinasi masyarakat agar kasus Covid-19 tidak kembali meledak.


“Melihat lonjakan penyebaran Covid-19 belakangan ini, saya ingin mengingatkan kembali betapa penting dan bermanfaatnya protokol kesehatan dan vaksinasi," kata Anggota komisi IX DPR RI, Rahmad Handoyo kepada wartawan, Rabu (9/11).

Selain vaksinasi, politisi PDIP ini juga mendesak pemerintah untuk memperhatikan fasilitas layanan kesehatan.

“Pemerintah jangan sampai lelah kampanye soal Covid-19 belum berakhir. Masyarakat pun harus terus diedukasi dan program vaksinasi harus tetap disosialisasikan,” ujarnya.

Satgas Penanganan Covid-19 mencatat, pertambahan konfirmasi positif hari ini, Senin (7/11) sebanyak 3.828 kasus. Kasus harian ini naik dibandingkan Minggu (6/11) dengan laporan konfirmasi positif sebanyak 3.662 kasus.

Selain itu, jumlah korban meninggal akibat virus ini juga melonjak. Di mana, hari Senin (7/11) dilaporkan 42 orang meninggal karena Covid-19. Sementara kemarin ada 22 orang meninggal karena Covid-19.

Mengutip data yang dikeluarkan Kementerian Kesehatan, terhitung sejak 4 Oktober hingga 8 November, lebih dari 32 persen pasien Covid-19 yang harus dirawat dirumah sakit berstatus belum divaksin sama sekali.